Close

Nagari Manggopoh Komitmen Jalankan GJB

BERIKAN BANTUAN— Pemerintah Nagari Manggopoh mendatangi rumah warga yang kurang mampu dalam rangka menjalankan program GJB yang telah berjalan selama 4 bulan ini.

AGAM, METRO–Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, komit­men dalam menjalankan program Gerakan Jumat Berkah (GJB). Program yang sudah berjalan empat bulan itu, untuk memberikan per­hatian khusus pada masyarakat kurang mampu.

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan Dt Tumbijo, mengatakan, program ini dilaksanakan di hari Jumat setiap minggunya. “Kita bentuk tim khusus berasal dari unsur pemerintah nagari dan lainnya. Tim mendatangi langsung rumah warga kurang mampu,”ujarnya.

Dikatakan, GJB ini bentuk per­hatian pemnag kepada warga ku­rang mampu, agar mereka betul-betul dapat terlayani dengan mak­simal.

Warga yang didatangi itu, didata supaya nanti bisa diusulkan masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar dapat mendapatkan berbagai bantuan sosial.

Kehadiran tim GJB sekaligus menyerahkan bantuan sembako pada warga yang dikunjungi. “Ini upaya Pemnag Manggopoh dalam membantu warga, khususnya bagi yang ekonominya rendah. Mereka butuh perhatian kita bersama,” kata Ridwan.

Tim GJB kunjungi tiga KK dan langsung lakukan pendataan, serta penyerahan bantuan sembako. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top