Menu

Nagari Koto Rawang, Maksimalkan Vaksinasi Lansia

  Dibaca : 58 kali
Nagari Koto Rawang, Maksimalkan Vaksinasi Lansia
VAKSINIASI—Salah seorang warga lansia sedang divaksin di Nagari Koto Rawang Pesisir Selatan.

PAINAN, METRO–Pemerintah Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Ju­rai, Kabupaten Pesisir Se­latan, Sumatera Barat, me­maksimalkan vaksinasi CO­VID-19 terhadap warga lan­jut usia (lansia) yang ada di daerah setempat.

”Kami menargetkan vak­sinasi di Koto Rawang terlak­sana dengan maksimal, ter­masuk terhadap warga lan­sia,” sebut Wali Nagari Koto Rawang, Derijol di Painan..

Ia menyebut, pihaknya memilih langkah tersendiri dalam menyukseskan vak­sinasi terhadap lansia, yakni dengan memberi pemaha­man kepada yang bersang­kutan, dan juga keluarganya.

”Banyak yang menyebut bahwa vaksinasi terhadap lansia berisiko besar ter­hadap kesehatan mereka, namun itu hanya terjadi kepada sebagian kecil lan­sia, dan banyak juga yang tidak begitu, pemahaman inilah yang kami sampaikan kepada mereka,” ujarnya.

Selain berkomunikasi kepada lansia, komunikasi dengan keluarga terdekat­nya juga penting, karena rata-rata para lansia lebih terbuka, dan percaya ke­pada keluarga terdekatnya.

”Sejauh ini hasilnya me­muaskan, lebih dari 100 war­ga lansia di Koto Rawang telah divaksin,” ungkapnya.
Ia menjelaskan, banyak ke­un­tungan bagi mereka yang divaksin, salah satunya ia­lah memiliki ketahanan yang lebih baik dibanding mereka yang belum divaksin.

Sehingga lanjutnya, ke­tika mereka yang telah di­vak­sin terpapar COVID-19, maka dampak yang mereka rasakan tidak separah me­reka yang belum divaksin.

”Hanya saja khusus bagi lansia yang telah divaksin, ia menekankan agar mereka benar-benar beristirahat setelah divaksin, sehingga kesehatannya tetap terjaga, dan tidak merasakan de­mam, meriang, dan lainnya seperti dampak umum se­telah seseorang divaksin,” ujar. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional