Menu

Nagari Koto Bangun, Kabupaten Lima Puluh Kota, Jadi Pilot Project Pelaksana Layanan Jempol

  Dibaca : 95 kali
Nagari Koto Bangun, Kabupaten Lima Puluh Kota, Jadi Pilot Project Pelaksana Layanan Jempol
Pemerintah Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota, melaksanakan Musrenbang Nagari Koto Bangun dan Launching Layanan Mandiri Nagori Codiek serta Lounching Jempol Nagari Disdukcapil. Kamis (26/8).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Pemerintah Nagari Koto Bangun Kecamatan Kapur IX Kabupaten Lima Puluh Kota, melaksanakan Musrenbang Nagari Koto Bangun dan Laun­ching Layanan Mandiri Nagori Codiek serta Lounching Jem­pol Nagari Disdukcapil. Kamis (26/8). Turut Hadir Bupati Lima Puluh Kota, Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Kepala Di­nas Dukcapil Provinsi Suma­tera Barat, Kadis Dukcapil Lima Puluh Kota, Sekretaris Kominfo Lima Puluh Kota, Kadis Kesehatan Lima Puluh Kota.

Dalam pembukaannya Wa­­li Nagari Koto Bangun keca­matan Kapur IX Yusarlis me­ngatakan, bahwa Nagari Koto Bangun menjadi Pilot Project sebagai pelaksana Layanan Jempol Nagari yang beker­jasama dengan Disdukcapil Lima Puluh Kota dan Dis­dukcapil Provinsi Sumatera Barat serta kami harapkan bapak bupati dapat membuka secara resmi Musrenbang Nagari tahun 2022 dan Laun­ching Layanan Mandiri Nagori Codiek dan Launching Jempol Nagari. “Kami juga memohon bimbingan Bupati dan Disduk­capil untuk pelaksanaan la­yanan ini dan pengadaan alat-alat yang dibutuhkan,” katanya.

Bupati Lima Puluh Kota dalam sambutannya sangat mengapresiasi rangkaian ke­giatan yang terlaksana pada hari ini yaitu Launching La­yanan Mandiri Nagori Codiek serta Launching Jempol, ini tentu saja tidak lepas dari kerjasama antara peme­rintah Nagari, Kecamatan dan Pe­merintah Kabupaten serta DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota.

“Visi kita yaitu mewujud­kan Lima Puluh Kota yang Madani, Beradat dan Ber­bu­daya dalam kerangka adat basandi syarak syarak ba­sandi kitabullah. Dalam rang­ka mewujudkan Visi tersebut ada 5 langkah yang harus kita laksanakan,” sebutnya

Disebituakn visi itu adalah meningkatkan sumber daya manusia. Mendorong per­tumbuhan dan perkem­bang­an ekonomi lintas sektoral.  Mendorong potensi Nagari sebagai poros pembangunan daerah.

Meningkatkan pelayanan publik dengan reformasi biro­krasi seutuhnya. Pemba­ngu­nan infrastruktur. Disamping 5 hal tersebut ada beberapa  fokus utama kita antara lain Menciptakan masyarakat Ma­dani di Kabupaten Lima Puluh Kota. Mengembangkan pem­bangunan infrastruktur IKK Sarilamak,  membuka desti­nasi wisata,  Pembangunan pertanian,  Pembangunan infrastruktur.

Sesuai dengan regulasi dan peraturan perundang-undangan yang diatur oleh Undang-undang Nomor 25 tahun 2004 tentang rencana pembangunan jangka mene­ngah daerah, Tentang peren­canaan pembangunan dan Perencanaan kegiatan-ke­giatan yang terstruktur dan terarah.

“Wali Nagari diharapkan fokus/ prioritas apa yang bermanfaat bagi masyarakat apakah itu infrastruktur atau wisata karena tahun 2021 – 2026 kita akan membangun 50 Destinasi wisata, Wali Nagari kita persilahkan berinovasi semua potensi akan kita gali dan kembangkan sesuai de­ngan kemampuan kita maka kepada masyarakat kita mo­hon bantuannya,” harapnya..

Selanjutnya Bupati secara resmi membuka Musrenbang Nagari Koto Bangun dan me Launching Layanan Mandiri Nagori Codiek dan Launching Jempol Nagari Disdukcapil di Nagari Koto Bangun. Terakhir Bupati Lima Puluh Kota me­lakukan penandatangan dan penyerahan piagam dari Bu­pati Lima Puluh Kota kepada Wali Nagari Koto Bangun. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional