Close

Nagari Kajai, Serahkan BLT Tahap ke Dua

PASBAR,METRO–Pemerintah Nagari Kajai, Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Kembali me­nyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa Nagari Kajai Tahun Anggaran 2021, bulan ke Dua, Sebanyak Rp 75 juta.  Dengan total Keluarga penerima manfaat sebanyak 250 Kepala Keluarga (KK) yang ada di Nagari Kajai pada Kamis (24/6) kemarin.

“Penyerahan bantuan BLT itu kita serahkan di Aula Kantor Wali Nagari Kajai,  bagi para penerima dengan sistim tunai,”kata Wali nagari Kajai H.Afni Rozi melalui Seknanya Oki Nofrizal.

Dikatakan Oki Nofrizal, penyerahan secara simbolis itu, di wakili oleh sebanyak 62 orang keluarga penerima manfaat, sedang kan 188 lagi kita serahkan langsung melalui ke rekening masing-masing pene­rima manfaat.”Kita sangat berharap kepada para penerima bantuan ini, jangan mempergunakan uang bantuan tersebut kepada keperluan yang lain, pergunakan lah uang itu untuk kebutuhan sehari-hari,”ujar Oki.

Untuk total, keseluruhan dalam 1 tahun bantuan BLT ini, mengahabis kan Anggaran sekitar Rp 900 juta, yang bersumber dari Dana Desa Anggaran Tahun 2021 nagari Kajai, jadi para peneriman bantuan ini, setiap bulannya meneriman bantuan tunai dan non tunai, sebanyak Rp 300 ribu per KKnya.”Untuk para penerima bantuan ini, tidak usah ragu, tidak akan menedapatkan bantuan, selagi ada namanya dalam daftar penerima Insya Allah akan mendapatkan bantuan itu.”terang Oki. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top