Close

Myanmar Ikuti Jejak Indonesia U-23, Mundur dari Piala AFF U-23 2022

LATIHAN— Beberapa punggawa Timnas U -23 Myanmar sedang berlatih sebelum mengumumkan mundur dari alek Piala AFF U 23 tahun 2022 di Kamboja.

JAKARTA, METRO–Kabar mengejutkan datang dari Timnas Myanmar U-23. Pada hari pertandingan pembuka Grup B Piala AFF U-23 tahun 2022, Myan­mar mengonfirmasi mundur dari turnamen tersebut.

Keputusan mundur itu diungkapkan secara langsung oleh Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) kepada Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), Selasa (15/2). Keputusan ini sangat mendadak karena dilakukan beberapa jam sebelum kick-off melawan Malaysia di Piala AFF U-23 2022.

”Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) telah memberi tahu Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) hari ini mereka telah me­ngundurkan diri dari Kejuaraan AFF U-23 2022 karena komplikasi Covid-19,” bunyi keterangan resmi AFF.

Diketahui banyak pemain Myanmar U-23 dan ofisial yang terkonfirmasi positif COVID-19 setelah mengikuti swab PCR pada Selasa (15/2/2022) pagi. Mereka menunjukkan gejala sakit tenggorokan dan diare.

Mundurnya Myanmar membuat peserta Grup B Piala AFF U-23 2022 semakin tergerus. Sebelumnya, Timnas Indonesia juga memilih mundur karena situasi yang sama karena Covid-19.

Grup B Piala AFF U-23 2022 kini menyisakan dua tim yakni Malaysia dan Laos. AFF belum mengonfirmasi nasib dari kedua tim tersebut pada babak pe­nyisihan Grup B. Piala AFF U-23 2022 digelar di Phonom Penh, Kamboja, sejak 14 Februari 2022. Turnamen ini akan digelar sampai 26 Februari mendatang.

Presiden AFF, Major General Khiev Sameth, menyayangkan mundurnya Myanmar dari Piala AFF U-23 2022. Namun, Major General Khiev Sameth, bisa memahami situasi yang kini dialami oleh Myanmar.

Menurut Major General Khiev Sameth, kesehatan pemain le­bih penting dari segalanya. Major General Khiev Sameth juga berharap skuad Myanmar yang terkonfirmasi positif Covid-19­bisa segera pulih.

”Dengan sangat menyeral, Myanmar U-23 harus mundur dari Piala AFF U-23 2022. Kami memahami tim telah bersema­ngat untuk memulai turnamen dan para penggemar sangat ingin melihat tim beraksi,” kata Major General Khiev Sameth.

“Namun, kesehatan dan keselamatan semua orang yang terlibat adalah yang paling pen­ting. Kami sepenuhnya memahami keputusan yang telah diambil. Kami berharap anggota yang terdampak bisa segera pulih,” tegas Major General Khiev Sa­meth.

Sedangkan, Timnas Indonesia U-23 batal mengikuti Piala AFF U-23 di Kamboja pada 14-28 Februari 2022. Badai Covid-19 menjadi penyebabnya. Tujuh pemain plus satu ofisial dari tim berjuluk Garuda Muda itu positif virus corona. Bahkan, Shin Tae Yong pelatih Timnas Indonesia asal Korsel juga mengalami tidak enak badan. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top