Close

Mutasi Kembali Bergulir di Pemda Pessel, 105 Orang Dilantik

FOTO BERSAMA—Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, foto bersama dengan 105 orang yang baru dilantik.

PESSEL, METRO–Untuk memberikan pe­nyegaran serta pengalaman, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar kembali melakukan rotasi pada pejabat Administrator dan pejabat pengawas di ling­kungan Pemerintah Dae­rah, Pesisir Selatan. Pe­ngukuhan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat Administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah, Pesisir Selatan. Dipimpin langsung Bu­­pati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Kamis (11/11) ber­­tempat di Aula Dinas Pen­didikan dan Kebudaya­an Kabupaten Pesisir Selatan.

Dihadiri Sekda Pessel Mawardi Roska, serta Kepala Perangkat Daerah, di lingkup Pemkab Pessel. Dalam amanatnya, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa dan suatu kebutuhan da­lam sebuah organisasi. Mutasi bertujuan, untuk meningkatkan kinerja da­lam pencapaian visi dan misi organisasi. Yaitu, organisasi Pemerintah Kabu­paten Pesisir Selatan.

Lebih lanjut sesuai visi daerah Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021 -2026 mewujudkan Pesisir Selatan lebih sehjatera, maju, dan bermanfaat didukung pemerintahan yang akun­tabel dan profesional. De­ngan dijabarkan dalam enam visi. Pertama, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif demokrasi dan transparan, kedua : meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat, ketiga : memperkuat kemandirian eko­nomi dengan mendorong sektor potensi dan unggulan daerah, empat : Mewujudkan kabupaten Pesisir Selatan sebagai daerah wisata yang aman, dan berkesan, kelima : Mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan SDM yang beriman, kreatif dan berdaya saing.Ke enam dalam visi Bupati Pesisir Selatan, me­wujudkan kondisi masya­rakat yang aman, tentram dan dinamis.

“Sekali lagi mutasi kita lakukan ini adalah untuk mendapatkan sosok seseorang pegawai PNS yang berkompeten, untuk menduduki jabatan tertentu,” kata Rusma Yul Anwar. Lebih lanjut Bupati Pesisir Selatan itu berpesan pada seluruh PNS dan Kepala Perangkat Daerah di ling­kungan Pemkab Pessel agar cepat tanggap terhadap peluang, dengan langkah – langkah inovatif dan progresif. Karena, itu sebuah keharusan agar kita tetap eksis dan cepat menangkap peluang dite­ngah tantangan ekonomi global.Terakhir Ia juga me­ngajak terus pada seluruh masyarakat, khususnya PNS agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tentu nya dengan mengikuti vaksinasi guna mendukung percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top