Menu

Mutasi di Polresta Padang, Dua Kapolsek Berganti dan Satu PS Dikukuhkan

  Dibaca : 703 kali
Mutasi di Polresta Padang, Dua Kapolsek Berganti dan Satu PS Dikukuhkan
Kombes Pol Yulmar Try Himawan , Kapolresta Padang

M YAMIN, METRO
Gerbong mutasi di jajaran Polresta Padang kembali bergerak. Dua Kapolsek di jajaran Polresta Padang berganti. Serta satu Kapolsek yang sebelumnya berstatus pejabat sementara (PS) dikukuhkan menjadi Kapolsek. Hal tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Sumbar Nomor ST/933/VII/KEP/2020 tanggal 30 Juli 2020.

Adapun dua Kapolsek yang berganti yaitu Kapolsek Lubukkilangan yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Zulkafde, akan dijabat oleh AKP Edriyan Wiguna yang sebelumnya berdinas di Polda Sumbar sebagai Kanit 2 Subdit 3 Ditreskrimum. Sedangkan Kompol Zulkafde akan menjabat Kasisandi Ditintelkam Polda Sumbar.

Selanjutnya, Kapolsek Kototangah yang sebelumnya dijabat oleh PS AKP Zamri Elfino, akan digantikan oleh Kompol Indra Junaidi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Padangpariaman. AKP Zamri Elfino sendiri akan memiliki jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumbar.

Selain itu, AKP Andi Parningotan Lorena yang sebelumnya berstatus pejabat sementara (PS) akhirnya dikukuhkan menjadi Kapolsek Lubukbegalung (Lubeg).

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan menjelaskan, mutasi atau pergeseran jabatan merupakan hal yang biasa di tubuh Polri. Hal ini untuk penyegaran organisasi dan peningkatan karir anggota. “Terima kasih kepada pejabat yang lama yang telah mengabdikan diri di Polresta padang, semoga sukses membina karir di tempat dan jabatan yang baru,” harapnya.

Kepada pejabat baru, Yulmar meminta untuk lebih mengenali dan menyesuaikan diri secepatnya dengan lingkungan kerja. “Lanjutan hal positif sebelumnya dan gali inovasi baru untuk peningkatan kinerja dan pelayanan. Jalin kerja sama dengan pers yang selalu setia memberitakan peristiwa , penangkapan dan program-program kita selama ini,” tukasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional