Close

Mutasi Bergulir, 18 ASN Pemkab Limapuluh Kota Dilantik

PELANTIKAN— Sekretaris Daerah Limapuluh Kota Widya Putra melantik 18 ASN Pemkab untuk mengisi berbagai jabatan strategis.

LIMAPULUH KOTA, METRO–Awal tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lima­puluh Kota kembali mela­kukan rotasi dan promosi jabatan. Total sebanyak 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilantik oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Widya Putra, pada Rabu, (18/1) di Aula Kantor Bupati Sarilamak.

Berdasarkan keputusan Bupati Nomor 821/118/BKPSDM-LK/2023, seluruh ASN yang dilantik hari ini mengisi pos pejabat Administrator, dengan rincian 6 pos Sekretaris Dinas, 3 Camat, 7 Kepala Bidang, dan 2 posisi Sekretaris Camat. Hadir pada kesempatan itu, unsur Forkopimda, para asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingku­ngan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.

Membacakan sambutan Bupati Safaruddin, Sekda Widya Putra me­ngatakan, pelantikan me­rupakan momentum bersama di awal tahun 2023 dalam membangun Kabupaten Limapuluh Kota ke arah yang lebih baik. Sekda Widya meminta para pejabat yang dilantik da­pat bersungguh-sungguh dalam memberikan pela­yanan kepada masy­a­rakat demi peningkatan kesejahteraan rakyat, serta mendahulukan kepen­tingan umum diatas kepentingan pribadi.

“Mutasi bertujuan untuk pembinaan, pengemba­ngan karier serta pe­nye­garan terhadap pejabat struktural di lingkup Peme­rintah Kabupaten Limapuluh Kota. Kepada pejabat yang baru diang­kat, Bupati me­ngingatkan, untuk menjaga amanah dan menjalankan tugas yang diper­ca­yakan melalui sumbangsih pemikiran dan terobosan,” ungkap Sekda Widya.

Di bagian lain sambutannya, Sekda Widya men­jelaskan, mutasi yang dilaksanakan di Lingkungan Pemerintah daerah bertujuan untuk pembinaan dan pengembangan karier ser­­ta sebagai upaya mela­ku­kan penyegaran terhadap jajaran pejabat. Tidak ha­nya itu, Sekda Widya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar fokus kepada percepatan pemba­ngunan daerah, per­cepatan pencapaian target sesuai visi Kepala Daerah, dan membawa perubahan positif di instansi yang baru ditempati.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sum­pahnya pada formasi Jabatan Administrator diantaranya adalah Elsiwa Fajri mengisi pos Sekretaris Disparpora, Wardi sebagai Sekretaris Dispusip, Yulia Masna menjabat Sekretaris DPMPTSP, Sekretaris DP3KBPPA diisi drg. Yenni Irmandriani, sedangkan di posisi Sekretaris Dinas Kesehatan diisi oleh Wilda Reflita, dan Sekretaris Diskominfo dijabat oleh Muhammad Rifki.

Untuk Jabatan Camat Akabiluru, Gunuang O­meh, dan Bukit Barisan, secara berurutan diisi oleh Nuzul Firman, Apri Yulianto, dan Jeki Mardonal. Pada jabatan Kepala Bidang, Elsi Risalma Putri menjabat Kabid Kesehatan Masyarakat, Muhammad Rizal mengisi pos Kabid Perencanaan, Pelaporan, Sarpras, Logistik RSUD Achmad Darwis.

Untuk posisi Kabid Kewaspadaan dan Pembinaan Masyarakat serta Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Ba­dan Kesbangpol diisi oleh Indra Syamsuarlis dan Anhar, sedangkan Kabid Rehabilitasi sosial dijabat oleh Dharma Heri Putra, Bobby Irwanto mengisi pos Kabid Pengelolaan Pendapatan Daerah Ba­dan Keuangan, serta Kabid Lalin dan Angkutan Dinas Perhubungan diisi oleh Dadang Eri Putra. Pada posisi jabatan Sekretaris Camat Akabiluru dan Ha­rau diisi oleh Faizil Aziz dan Elvi Yandri. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top