Menu

Mutasi Bergerak di Lingkungan Polres Sijunjung, Kasat Intel dan Kapolsek Diganti

  Dibaca : 230 kali
Mutasi Bergerak di Lingkungan Polres Sijunjung, Kasat Intel dan Kapolsek Diganti
SERTIJAB— Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intel dan Kapolsek Tanjung Gadang di halaman utama Mapolres Sijunjung, Rabu (4/11).

SIJUNJUNG, METRO
Jabatan Kasat dan Kapolsek dilingkungan Polres Sijunjung berganti. Upaya penyegaran dan peningkatan karir anggota terus dilakukan melalui upacara Sertijab Kasat Intel dan Kapolsek Tanjung Gadang yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Andry Kurniawan SIK MHum.

Setidaknya, dalam kurun waktu satu bulan terakhir dua kali mutasi pejabat utama di Polres Sijunjung digelar. Mutasi tertera dalam surat telegram Kapolda Sumbar nomor : ST/1228/X/KEP/2020 tertanggal 27 Oktober 2020 tentang mutasi Pama dan pamen Dilingkungan polda Sumbar.

Upacara Serah terima dipimpin langsung Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK MHum, Rabu (4/11) di halaman utama Mapolres Sijunjung. Jabatan Kasat Intel yang sebelumnya dijabat oleh AKP Asrol Hendra dimutasikan sebagai panit I Subdit V Dit Intel Polda Sumbar, digantikan oleh Iptu Alminazri yang sebelumnya menjabat KBO Intel Polres Sijunjung.

Sedangkan Kapolsek Tanjung Gadang, AKP Efriadi yang mendapatkan jabatan baru sebagai Kasubag Dalgar Bag Ren Polres Sijunjung digantikan oleh AKP Dasrul yang sebelumnya menjabat Kasubag Dalgar Bag Ren Polres Kota Pariaman.

Kapolres Sijunjung AKBP Andri Kurniawa menuturkan, serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam organisasi Kepolisian. “Selain penyegaran dalam setiap jabatan, juga sebagai promosi jabatan dan kesempatan bagi perwira lainnya untuk membuktikan dirinya menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelayan masyarakat,” tutur Andri.

“Kepada pejabat utama yang baru dilantik tersebut secepatnya menyesuaikan diri dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru. Terlebih lagi, saat ini Kabupaten Sijunjung akan menghelat Pesta Demokrasi yakni Pilkada dan pemilihan Gubernur Sumbar,” ujar Andri.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama. Karena telah menjalankan tugas dilingkup kerja masing-masing. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada para ibu-ibu bhayangkari yang dengan gigih selalu menyemangati dan menemani bapak-bapaknya dalam menjalankan tugas-tugas yakni sebagai anggota Polri,” tambah Andri.

Dalam momentum tersebut juga Kapolres mengajak semua personil Polres Sijunjung untuk menggelorakan semangat bahu membahu mewujudkan Polri yang semakin profesional san modern sehingga polri dapat semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolres Sijunjung Kompol Andi Sentosa, para Kabag dan kasat serta perwira dan staf Polres Sijunjung, para Kapolsek jajaran Polres Sijunjung serta pengurus Bhayangkari Cabang Sijunjung. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional