Menu

Muswil Kepengurusan 2021-2026, Raudhati Ruslan Terpilih jadi Ketua Muslimat DDII Sumbar

  Dibaca : 142 kali
Muswil Kepengurusan 2021-2026, Raudhati Ruslan Terpilih jadi Ketua Muslimat DDII Sumbar
MUSWIL— Muslimat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Sumbar menggelar Muswil memilih kepengurusan baru periode 2021-2026.

PADANG, METRO–Muslimat Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Sumbar menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) memilih kepengurusan baru periode 2021-2026. Muswil yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Yarsi Sumbar dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat DDII Andi Nurul Djannah.

Dalam Muswil tersebut terpilih Hj. Raudhati Ruslan sebagai Ketua Muslimat Dewan Dakwah Sumbar periode 2021-2026.

Ketua Muslimat DDII Sumbar Mellyarti Syarif mengatakan, muswil ini dilaksanakan karena telah berakhirnya masa bakti kepengurusan Muslimat DDII Sumbar periode 2016-2021. “Di samping itu, juga mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, menyusun program kerja 2021-2026 dan membuat pokok-pokok pikiran Muswil agar roda organisasi ini bisa terus berjalan dan lebih terarah,” katanya.

Menghadapi tantangan zaman saat ini, Muslimat DDII Sumbar perlu memperkuat personel kepengurusan yang paham dengan keadaan serta mampu bergerak cepat dalam memperbaikinya.

Ia menjelaskan, sejak dibentuk tahun 2001, Muslimat DDII Sumbar sudah aktif menjalankan kegiatan sosial, pendidikan dan dakwah bagi pengurus sendiri maupun untuk umat seperti guru, calon penganten, mahasiswa serta pemuda.

Selain itu, Muslimat DDII Sumbar juga bersinergi dengan pengurus Dewan Dakwah Sumbar dalam menjalankan fungsi pengawal akidah, penegak syariah, perekat umat, penjaga martabat bangsa dan solidaritas dunia Islam.

Ke depan, ia berharap Muslimat DDII Sumbar dapat mensinergikan kegiatan dakwah dengan organisasi Islam lainnya dengan Aisyiyah, Badan Penyantun Yarsi Sumbar dan Kota Padang, pengurus wilayah Wanita Islam dan Yayasan Pendidikan Bakti Wanita Islam dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muswil Yasnida Syamsuddin menjelaskan Muswil ini diikuti seluruh Pengurus Wilayah Muslimat DDII Sumbar, utusan Pengurus Pusat Muslimat DDII, utusan Pengurus Daerah Dewan Dakwah Sumbar serta utusan lembaga yang terkait dengan Muslimat DDII Sumbar.

Muswil ini mengangkat tema “Meningkatkan Strategi Pengembangan dan Pencapaian Dakwah Profesional”.Ketua Dewan Dakwah Sumbar Yaswirman dalam sambutannya  mengatakan Muslimat DDII Sumbar telah menunjukkan kiprahnya di Sumbar. Sudah banyak kegiatan yang telah dilakukan untuk pendidikan umat, seperti memberikan pelatihan pranikah, daiyah, penyuluhan-penyuluhan dan lainnya.

”Alhamdulillah, masyarakat menyambut baik kegiatan-kegiatan tersebut. Aktifitasnya selalu ditunggu oleh umat. Ini adalah modal bagi kita untuk terus berkiprah dan mengabdi di jalan Allah SWT,” katanya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional