Menu

Musrenbang RKPD Tahun 2021 Secara Online

  Dibaca : 577 kali
Musrenbang RKPD Tahun 2021 Secara Online
Musrenbang RKPD Tahun 2021 Secara Online

PARIAMAN, METRO
Bappeda Kota Pariaman mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kota Pariaman tahun 2021 secara online melalui teleconference.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintahan Kota Pariaman dan Bappeda Provinsi Sumatera Barat, kemarin, dibuka secara langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar.

Musrenbang RKPD adalah merupakan tahapan akhir dari rangkaian kegiatan dalam penyusunan RKPD Kota Pariaman Tahun 2021.

“Dikarenakan pandemi covid-19 saat ini semakin meluas di Sumatera Barat, dan dalam rangka pencegahannya, maka Musrenbang ini tidak bisa dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya, yang dilakukan di aula atau gedung pertemuan, itu sebabnya Musrenbang ini dilaksanakan melalui video conference (vicon), sesuai dengan edaran dari menteri Dalam Negeri Nomor 440/2552/SJ , tanggal 23 maret 2020 yang ditujukan kepada Gubernur/Bupati, dan Walikota di seluruh Indonesia, agar Musrenbang ini tetap dilaksanakan dengan tidak melibatkan peserta yang banyak, akan tetapi bisa dilakukan dengan menggunakan fasilitas tekhnologi informasi dan komunikasi atau interaksi secara online,” kata Walikota Pariaman Genius Umar.

Musrenbang tingkat kota yang kita laksanakan hari ini memiliki peran strategis dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Kota Pariaman untuk tahun berikutnya, karena rangkaian kegiatan ini berfungsi sebagai konsultasi publik untuk menyelaraskan rancangan RKPD dengan usulan dari masyarakat melalui setiap tahapan  Musrenbang.

“Saya meminta melalui pelaksanaan Musrenbang RKPD Kota Pariaman tahun 2021 ini, diharapkan dapat mengutamakan penyediaan peralatan dan perlengkapan kesehatan untuk mencegah covid-19 ini, agar kita semua siap menghadapi setiap ancaman terhadap kesehatan warga,” ujarnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional