Close

Musrenbang RKP Nagari Rao-rao Tahun 2023, Wabup Richi: Kegiatan yang Diusulkan untuk Kebutuhkan Masyarakat

TERIMA—Wabup Richi Aprian menerima naskah usulan Musrenbang Nagari dari Wali Nagari Rao-Rao Drs.H. Fahmi Muhammad.

TANAHDATAR, METRO–Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Nagari Rao-rao diharapkan menghasilkan usulan yang benar-benar dibutuhkan oleh masya­rakat.  Sebagaimana di­sampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH.MH saat memberikan sambutan  pada acara Musrenbang RKP di  Nagari Rao-Rao tahun 2023, dilaksanakan di SDN 11 Sungai Tarab, Kamis (15/9).

“Beberapa kegiatan a­kan ditetapkan di RKP Nagari untuk dianggarkan melalui APB Nagari tahun 2023, kita mengharapkan kegiatan yang diusulkan benar-benar dibutuhkan masyarakat saat ini,” ujar Wabup Richi.

Wabup Richi mengha­rapkan seluruh pihak  turut berkontribusi mengawasi pembangunan di Nagari, sehingga meminimalisir pengerjaan yang dikategorikan asal jadi.  “Bantu kami mengawasi segala bentuk pembangunan di Nagari, jangan sampai baik kualitas dan hasilnya, tidak sesuai dengan yang dise­pakati, ini juga berkaitan dengan bertanggung jawaban kita, sebagai penyelenggara pemerintahan, “ ujar Wabup Richi.

Tidak hanya itu, Wabup Richi berharap program Pemerintah Nagari sejalan dengan 10 Program Unggulan yang telah tertuang da­lam RPJMD Tahun 2021-2026.

Selain itu, Wabup Richi mengatakan dengan telah ditetapkan Peraturan Menteri Keuangan tentang peng­gelolaan Dana Desa/ Nagari, Pemerintah Nagari segera menyesuaikan aturan tersebut.  “Kita berharap Pemerintah Nagari bisa menetapkan APB Nagari tahun 2023 paling lambat di tanggal 31 Desember 2022 sesuai amanat peraturan perundang-unda­ng­an,” ujar Wabup Richi.

Selanjutnya, Wabup Richi berpesan Pemerintah Nagari dapat memanfaatkan potensi perantau da­lam pembangunan di Nagari.  “Pembangunan di daerah, tidak lepas dari campur tangan Perantau, potensi Perantau  sangat besar,  maka dari itu terus jaga silaturahmi dan selalu berkoordinasi dengan tokoh Perantau,” ujar Wa­bup Richi.

Sementara itu, Wali Nagari Rao-rao Drs. H. Fahmi Muhammad me­ngatakan usulan yang di­sampaikan di Musrenbang kali ini,  tidak jauh beda dari tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan Pemerintah Nagari akan terus berupaya mengusulkan kegiatan yang menjadi skala prioritas dibutuhkan masyarakat.  “Harapan kami apa yang dirancang saat ini, Kecamatan dapat membawanya ke tingkat Kabupaten, semoga segera terealisasi secepatnya,” ujar Fahmi Muhammad.  Hadir pada saat itu Tim Musrenbang Kabupaten Tanah Datar, Camat Su­ngai Tarab, Forkopimca Sungai Tarab, BPRN, KAN, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Tokoh masyarakat Nagari Rao-rao. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top