Menu

Musrenbang Kecamatan Lubukalung, Happy Neldy Kawal Prioritas Pembangunan

  Dibaca : 384 kali
Musrenbang Kecamatan Lubukalung, Happy Neldy Kawal Prioritas Pembangunan
BERI SAMBUTAN— Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padangpariaman Happy Neldi memberi sambutan pada Musrenbang Kecamatan Lubukalung.

PDG.PARIAMAN, METRO–Musyawarah perencanan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lubukalung digelar Senin (10/2). Turut hadir dari Pemkab Padangpariaman Asisten 2 Nenti serta Anggota DPRD Padangpariaman Happy Neldy. Musrenbang tingkat kecamatan akan memastikan program pembangunan untuk daerah.

Happy Neldi yang juga ketua DPC Partai Gerindra Padangpariaman meminta peserta yang hadir agar membuat program berdasarkan usulan Musrenbang nagari yang dibicarakan tingkat Kecamatan. Pastikan mana yang harus menjadi skala prioritas, itu yang didahulukan.

“Karena kita butuh pembangunan untuk kemajuan nagari. Tapi semua itu perlu adanya skala prioritas,” kata Happy Neldi yang juga ketua Fraksi Partai Gerindra ini. Musrenbang juga dihadiri ninik mamak, Forkopimcam, kepala sekolah, pimpinan Puskesmas, ketua Bamus, sekretaris dan wali nagari se-Kecamatan Lubukalung.

Kegiatan berlangsung cukup alot dan disambut antusias oleh peserta tahun ini. Happy Neldy meminta kepada semua pihak, terutama wali nagari memberitahukan usulan pembangunan tersebut kepada anggota DPRD Dapil 2 (Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintuk Toboh Gadang) – terutama yang berasal dari Lubukalung. Agar bisa bisa menjadi pijakan dalam mengajukan anggaran ke pemerintah daerah.

Sebagai anggota dewan dan tokoh masyarakat Lubukalung, Happy Neldy berharap di samping pembangunan fisik, pembangunan mental dan spiritual juga diperhatikan. Apalagi menyangkut pembangunan moral agama dan adat di lingkungan kenagarian masing-masing.

“Moral agama dan adat tidak kalah penting. Kita berdayakan semua kepemimpinan nagari baik tokoh adat dan agama dan kepemudaan akan lebih memperkuat pembangunan yg berorientasi kepada kearifan lokal. Budaya Minangkabau selalu menjunjung tinggi agama Islam. Mudah-mudahan dengan Musrenbang Kecamatan Lubukalung akan mempercepat pembangunan di setiap kenagarian,” kata Bacalon Bupati ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional