Menu

Musrenbang harus Prioritaskan Kegiatan Ekonomi Masyarakat

  Dibaca : 98 kali
Musrenbang harus Prioritaskan Kegiatan Ekonomi Masyarakat
HADIRI MUSRENBANG— Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti menghadiri Musrenbang Kecamatan Silungkang. Musrenbang lebih memprioritaskan kegiatan ekonomi produktif masyarakat.

SAWAHLUNTO, METRO
Wakil Wali Kota Sawahlunto Zohirin Sayuti dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Silungkang menghrapkan, hendaknya memprioritaskan kegiatan – kegiatan yang mendukung peningkatan ekonomi produktif masyarakat.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang masyarakat hendakanya lebih memprioritaskan peningkatan ekonomi produktif masyarakat di Kecamatan Silungkang, karena sekarang ekonomi mandek karena dampak pandemi Covid-19,” ujar Zohirin Sayuti di kantor Camat Silungkang, Kamis (25/2).

Zohirin meminta agar melihat dan menimbang, mana kegiatan dan pembangunan yang akan berdampak langsung pada bertumbuhnya ekonomi. Sekarang ini memang menumbuhkan ekonomi ini yang perlu jadi fokus pemerintah kota. “Program dan pembangunan desa dan kelurahan serta Kecamatan dapat sejalan dan bersinergi dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Sawahlunto,” kata Zohirin.

Camat Silungkang Supar berharap pada moment Musrenbang ini dapat mengimpun seluruh masukan dan usulan dari desa dan kelurahan yang sangat prioritas yang akan diusulkan di Musrenbang tingkat kota supaya bisa dimasukkan ke dalam program APBD tahun 2022. “Melalui Musrenbang, nantinya akan diusulkan untuk masuk ke dalam rencana program kegiatan APBD tahun 2022 dan akan dilaksanakan oleh OPD terkait,” kata Supar.

Dia juga menambahkan diharapkan warga Kecamatan Silungkang bisa menerima hasil Musrenbang ini. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional