Menu

Musnag sebagai Pedoman Susun Program Kerja di Tanah Datar

  Dibaca : 62 kali
Musnag sebagai Pedoman Susun Program Kerja di Tanah Datar
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

TANAHDATAR, METRO–Musyawarah Nagari (Musnag) merupakan pedo­man pemerintah dalam menyusun program kerja, untuk dibawa ke Musyawarah Perencanaan Pem­bangunan (Musrenbang) dan segala usulan tidak mutlak ke Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun selanjutnya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, dalam Musnag Nagari Tanjung, Kecamatan Sungayang, Senin (28/6).

Anton Yondra tambahkan, Musnag yang kita bahas sekarang RKP tahun 2020 – 2022, sedangkan RKP untuk tahun 2020 sudah berjalan dan alokasi dana defisit, karena terpotong recofusing penanganan Covid-19. Sedangkan usulan RKP tahun 2022 akan kita bahas nanti di rapat DPRD.

“Saya juga ingatkan masyarakat dalam mendu­kung program pemerintah, dalam penanggulangan Covid-19, untuk mau divaksin, jangan takut karena untuk menjaga kesehatan kita juga, agar kita terhindar dari virus corona ini,” ujar Anton Yondra.

Sementara Wali Nagari Tanjung Faze Andref katakan, bahwa acara Musnag ini telah menerapkan protokol kesehatan, dan diharapkan kepada ma­syarakat Tanjung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan mengurangi mobilisasi.

“Di dalam situasi pandemi Covid-19 ini, kepada masyarakat Tanjung untuk selalu menjaga kesehatan, dengan pola hidup bersih dan mematuhi proto­kolkesehatan,” sampai Faze Andref.

Hadir dalam acara ini, Ketua Tim Musnag Kabu­paten, Camat Sungayang Yetriwel, S.Sos, Ketua BPRN Nagari Tanjung, OPD, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional