Close

Muskomwil I APEKSI Tahun 2021, Harus Hadirkan Solusi untuk Kesejahteraan Rakyat

Wali Kota Solok Zul Elfian .

SOLOK, METRO–Musyawarah Komisariat Wilayah (Muskomwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2021 di Kota Banda A­ceh diharapkan menjadi ajang sharing dan diskusi untuk menghadirkan solusi bagi kesejahteraan rak­yat. Hal ini disampaikan Wali Kota Solok Zul Elfian ketika hadir dalam kegiatan Muskomwil APEKSI.

Wako Zul Elfian me­nyampaikan,  kegiatan ini juga mampu menghasilkan program kerja yang sukses bagi pengurus sebagai kontribusi pembangunan di daerah maupun pusat.

“Dalam hal pemba­ngu­nan kota berkelanjutan masih membutuhkan pe­ningkatan pemahaman da­lam berbagai isu baik da­lam peningkatan kapasitas maupun melalui proses berbagai informasi, pengetahuan dan pengalaman dalam jejaring yang kuat dan melibatkan berbagai pihak,” ujar Zul Elfian.

Dalam hal kerja sama daerah, tambahnya sudah menjadi suatu kebutuhan namun masih dirasakan masih banyak keraguan dalam membangun komitmen kerja sama. Di sini, APEKSI diharapkan dapat mencari solusi terhadap hambatan yang ada.

Zul Elfian menambahkan untuk mewujudkan ta­ta kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, Pemerintah Kota Solok berkomitmen melaksanakan reformasi birokrasi khususnya dalam hal pe­nyederhanaan struktur organisasi dan penye­taraan jabatan.

“APEKSI harus berperan sebagai jembatan antara para anggota dengan pemerintah, keberadaan kelembagaan APEKSI selama ini tentunya tidak terlepas dari program-program yang diwujudkan yaitu, Pembangunan Kota Be­kelanjutan,  Kerja Sama Daerah, Peningkatan Ka­­pasitas, Advokasi, Komunikasi dan Informasi, Kemitraan dan Hubungan Antar Lembaga, serta Penguatan Organisasi dan Administrasi Umum,” tambah Zul Elfian.

Ia pun berharap Mus­korkomwil I APEKSI yang mengusung tema “Peran Pemerintah Dalam Upaya Pemulihan Ekonomi di Ma­sa Pandemi” tersebut, nan­tinya dapat melahirkan suatu gagasan dan pemikiran baru untuk kemajuan kota.

Dalam kegiatan Muskomwil ini, dihadiri hampir seluruh Walikota atau Wa­kil Wali Kota yang berada di wilayah satu (I), termasuk Kota Sawahlunto sebagai peserta Muskomwil l APEKSI. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top