Close

Musim Tawuran, Mastilizal Aye Ajak Orang Tua Awasi Anak di Kota Padang

PEMBANGUNAN MUSHALLA— Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang Mastilizal Aye menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mushalla Ukhwah, Transito, Kecamatan Padang Utara, saat kunjungan Safari Ramadhan, Kamis (14/4).

ULAK KARANG, METRO–Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang, Mastilizal Aye meng­ingatkan orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya da­lam pergaulan. Sebab, saat ini aksi kriminalitas dan tawuran marak terjadi selama Ra­ma­dhan.

“Anak jangan diberi kebe­basan. Apalagi dibiarkan pulang tengah malam bah­kan hingga subuh. Apalagi dikasih fasilitas kendaraan, itu berisiko,” ujar Aye di hadapan jamaah Mushalla Ukhwah, Transito, Ke­ca­matan Padang Utara, saat kunjungan Safari Ra­ma­dhan, Kamis (14/4).

Ia mengatakan, peran orang tua dalam penga­wasan sangat diperlukan. Sehingga anak tidka ter­jerumus dalam tindak ke­jahatan dan juga menjadi korban.

“Anak itu titipan Allah SWT. Untuk itu, mari kita jaga dan pelihara dengan baik dan semampunya. Jika anak telah tumbuh dewasa, mereka yang akan menja­ga dan merawat kita nanti bila sudah tua. Maka jangan sia-siakan mereka,” ung­kap Ketua Komisi IV DPRD Padang ini.

Di sisi lain, Aye juga me­nye­but agenda Safari Ra­madhan merupakan ajang silaturahmi dengan warga. Sehingga sebagai anggota dewan, ia juga bisa me­nge­tahui langsung kon­disi terkini warga dan ling­kungan.

Dalam kesempatan itu, Aye menyerahkan ban­tuan kepada pengurus mu­shallan Rp10 juta untuk pem­bangunan rumah iba­dah. Selain itu, juga dibe­rikan santunan anak yatim untuk 25 orang. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top