Menu

Mushalla SMKN 1 Terima Kucuran Dana Hibah

  Dibaca : 167 kali
Mushalla SMKN 1 Terima Kucuran Dana Hibah
PASANG PLANG— Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan memasang plang pemabangunan mushalla SMKN 1 Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Pemko Bukittinggi telah menganggarkan dana hibah sebesar Rp500 juta, untuk pembangunan mushalla di SMKN 1 Bukittinggi. Untuk memulai pekerjaan, dilaksanakan pemancangan pengurus alumni, Sabtu (3/4). Ketua DPRD Bukittinggi, Herman Sofyan, selaku Wakil Ketua Panitia Pembangunan Mushalla SMKN 1 Bukittinggi apresiasi Pemko Bukittinggi, yang telah menyetujui proposal dan telah menganggarkan dana hibah sebesar Rp 500 juta. Untuk tahap awal, pembangunan akan dilaksanakan dengan menggunakan anggaran dana hibah tersebut.

“Alhamdulillah rencana alumni untuk membangun satu unit mushalla yang representatif akan segera terwujud. Terima kasih kepada Pemko Bukittinggi yang telah memberikan bantuan dana hibah ini,” ujar Herman.

Pembangunan mushalla ini, lanjut Herman Sofyan, diperkirakan pembangunannya menelan dana sebesar Rp3,5 miliar lebih ini. Pembangunan dibagu menjadi 2 tahap pekerjaan tahap 1 untuk lantai 1 sebesar Rp1.511.963.371,28,- dan tahap 2 untuk lantai 2 sebesar Rp1.990.010. 582,64 dengan luas 600 m².

Namun untuk saat ini akan dilakukan pekerjaan tahap awal dengan anggaran Rp 500 juta, dari dana Hibah Pemko Bukittinggi tahun 2021 dengan pelaksanaan pekerjaan secara swakelola oleh perencana guru SMKN 1 Bukittinggi, pelaksanaan pekerjaan oleh M. Ahmad Hidayat Alumni 89 serta diawasi oleh Risman Z alumni 68 dan Idrus Anwar alumni 76,” jelas Herman.

Pemancangan lokasi pembangunan dan penentuan arah kiblat Mushalla Ahmad Karim ini ditandai dengan melakukan pemasangan plang Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan selaku Ketua DPD Alumni STM/SMK N 1 Bukittinggi Sumbar. Kegiatan ini juga dihadiri Fathoni Rasyid mewakili DPP, Dewan Pembina Zamriful Dt. Garang, Ketua Pembangunan Mushalla M. Dinin yang juga Kepala Sekolah SMKN 1 Bukitiinggi, serta para alumni lintas angkatan dengan angkatan tertua alumni 63 dan termuda 2004.

“Semoga pembangunan ini berjalan lancar dan meminta dukungan serta doa dari seluruh alumni dan masyarakat. Sehingga mushalla ini nantinya dapat digunakan untuk kepentingan siswa STM dalam melaksanakan sholat berjamaah serta praktek pembelajaran Agama Islam,” jelas Herman. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional