Close

Mushalla Sekolah, Wujudkan Pendidikan Karakter di Agam

PELETAKAN BATU PERTAMA— Bupati Agam Andri Warman meletakkan batu pertama pembangunan Mushalla Nurul Iman SMPN 1 Tilatang Kamang.

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri War­man melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Musholla Nurul Iman SMPN 1 Tilatang Kamang, Sabtu (13/11).

Peletakan batu pertama pembangunan Musholla Nurul Iman ini diawali dengan Bupati Agam Andri Warman, diikuti Kepala Disdikbud Agam, Isra, Kepala SMPN 1 Tilatang Kamang, tokoh masyarakat dan lainnya.

Kepala SMPN 1 Tilatang Kamang Fahrizal mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan Musholla Nurul Iman ini.

Pada kesempatan ter­sebut, Fahrizal menceritakan secara singkat awal dari rencana pembangu­nan Musholla Nurul Iman. Dijelaskan, awalya pihak­nya hanya berencana untuk membangun WC untuk musholla yang ada di se­kolah. Namun setelah berembuk dengan komite dan para alumni, dapat kese­pakatan, bahwasannya bukan hanya pembangunan WC saja, tapi juga sekalian untuk pelebaran musala.

“Karena kapasitas mu­shola yang ada sekarang sudah sangat tidak seban­ding dengan jumlah siswa yang ada,” ujar Fahrizal.

Karena jelasnya, keberadaan musholla di SM­PN 1 Tilatang Kamang ini adalah salah satu sarana dalam pembentukan karakter anak didik, yang sesuai dengan akhlakulkarimah. “Kepada Pemkab Agam, melalui bapak Bupati A­gam, kami sangat mengharapkan bantuannya, baik berupa moril maupun materil untuk kelancaran pem­ba­ngunan Mushola Nurul I­man Ini,” harap Fahrizal.

Sementara, Bupati A­gam Andri Warman menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi serta penghargaan kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam pemba­ngunan Musholla Nurul iman SMPN 1 Tilatang Kamang.

“Semoga dengan pembangunan musala ini, da­pat menambah semangat dan kenyamanan dalam proses belajar dan mengajar, terutama di bidang pendidikan agama,” ujar bupati.

Dikatakan, keberadaan Musholla Nurul Iman Ini diharapkan dapat menciptakan generasi penerus yang agamis dan dapat membentengi generasi mu­da dari hal-hal negatif. “Selain itu, juga diharapkan, musala ini nantinya bisa menjadi sentra kegiatan keagamaan di SMPN 1 Tilatang Kamang, dan men­ciptakan siswa-siswi yang mencintai Al-Quran,” harap bupati. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top