Menu

Mushalla Nur Sepakat Diresmikan di Kota Pariaman

  Dibaca : 107 kali
Mushalla Nur Sepakat Diresmikan di Kota Pariaman
BERSAMA— Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin bersama ketua DPRD dan Wako Genius Umar hadiri acara.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar kemarin res­mikan  Musholla Nur Se­pakat, Perumahan Menara Bumi Asri, Desa Talago Sariak, Kecamatan Paria­man Timur. “Alhamdulillah, pada hari ini, juga ber­kesempatan meresmikan serta menyerah terimakan Musholla ini kepada Desa dan tokoh masyarakat se­tempat,” kata Walikota Pariaman Genius Umar, kemarin.

“Kekompakan masya­rakat di Desa Talago Sariak, patut diapresiasi, mulai dari developer perumahan, to­koh masyarakat sampai donatur pak Haji Janang yang menyumbangkan har­­ta­nya untuk pembangu­nan Musholla Nur Sepakat, akhirnya dapat selesai dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kegia­tan ibadah,” ujar Genius Umar Rangkayo Rajo Gan­dam ini.

Beliau juga meminta kepada pengurus agar Mu­sholla ini hendaknya dira­wat dengan baik, dan juga dimanfaatkan untuk kema­slahatan masyarakat, mu­lai dari kegiatan keaga­maan sampai rembuk ber­sa­ma warga, mulai belajar mengaji untuk anak-anak, sampai kegiatan ibadah lainya. “Semoga dengan kegiatan amal ibadah yang kita lakukan di Musholla ini, nantinya akan mengalir pahala kepada mereka yang telah menyisihkan hartanya untuk memba­ngun Musholla ini,” tam­bahnya.

Diakhir sambutanya, Walikota Pariaman ini juga mengharapkan dengan a­da­nya dibangun Mushala diperumahan Menara Bumi Asri, Desa Talago Sariak ini, para generasi muda dalam hal mengembangkan ilmu keagamaannya, dapat le­bih terarah, sehingga akan banyak melahirkan gene­rasi yang Hafizh Alquran nantinya.

Mushalla yang diba­ngun di perumahan Menara Bumi Asri ini mulai diker­jakan pada akhir Tahun 2020 dengan peletakan Batu pertamanya oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Pada Tahun 2021 ini berkat kegigihan dari Masyarakat dan Donator dari Haji Ja­nang, akhirnya selesai diba­ngun, dimana peng­gun­tingan Pitanya oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Pj Kepala Desa Talago Sariak, Hendri mengatakan, untuk pem­bangunan Musholla ini me­makan biaya lebih kurang Rp 300 juta yang dibiayai oleh donatur tunggal, Haji Janang, dan merupakan satu satunya Mushala yang ada di perumahan Desa Talago sariak “Perumahan yang ada Mushollanya di Desa Talago Sariak, hanya di Perumahan Menara Bu­mi Asri ini, dan ini tidak terlepas kekompakan dari sumbangsih masyarakat dan Donator Haji Janang yang memprakarsai mu­sholla ini sehingga bisa berdiri seperti saat seka­rang,” tandasnya meng­akhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional