Menu

Mushalla Ihsan Dinilai Tim Lomba Didikan Subuh

  Dibaca : 99 kali
Mushalla Ihsan Dinilai Tim Lomba Didikan Subuh
IKUTI LOMBA— Mushalla Ihsan di Pasar Ambacang mengikuti lomba didikan subuh berprestasi tingkat kelurahan.

PASAR AMBACANG, METRO
Didikan subuh Mushalla Ihsan, Kelurahan Pasar Ambacang Kabun RT 3 RW 3 Kecamatan Kuranji, dinilai tim BKS TPQ/TQA Kecamatan Kuranji, Minggu (13/12). Penilaian tersebut terkait lomba didikan subuh berprestasi tingkat kelurahan.

Ketua Mushalla Ihsan, Eka Saputra mengatakan, lomba didikan subuh berprestasi tingkat kelurahan sudah dimulai. “Dari puluhan masjid dan mushalla yang ada di Kelurahan Pasar Ambacang, Mushalla Ihsan masuk kategori I dan siap mengikuti lomba untuk tingkat berikutnya,” paparnya.

Ia menjelaskan, adapun beberapa hal yang menjadi poin penilaian oleh tim penilai, yakni penampilan para santri. Yaitu, dimulai dari penampilan wajib dan penampilan tambahan. Kemudian partisipasi orang tua dan juga masyarakat sekitarnya.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini pendidikan formal kurang maksimal pelaksanaannya. Makanya nonformal diprioritaskan pelaksanaannya agar karakter anak berubah dan akhlaknya lebih baik ke depan,” beber Eka.

Sementara itu, Lurah Pasar Ambacang, Dariusman mengimbau agar anak-anak cinta dan terpaut hatinya ke masjid dan alquran. Sehingga generasi penerus nantinya akan menjadi pemimpin yang kuat untuk kedepannya dan amanah.

“Selanjutnya, kegiatan didikan subuh merupakan suatu gerakan terus- menerus yang harus dilakukan, guna menciptakan generasi yang kuat imannya. Apabila kegiatan keagamaan selalu digalakkan, tentunya akan bersama bisa diwujudkan perubahan,” tukasnya.

Ia merasa bangga Mushalla Ihsan masuk dalam nominasi penilaian kelurahan. Semoga berprestasi di tingkat kelurahan dan terus meningkat hingga lolos ke tingkat Sumbar. “Kita berharap peran orang tua dalam hal ini. Supaya semangat anak tumbuh dan kefokusannya ikut lomba ada,” sebutnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional