Close

Mushalla di Dusun Rawang Mulai Dibangun

BATU PERTAMA—Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan mushalla.

PARIAMAN, METRO–Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius kemarin meletakkan batu pertama pembangunan Mushalla di Dusun Rawang, Desa Tanjung Sabar Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Ny. Lucyanel Genius menuturkan bahwa mu­shalla sebagai pusat atau tempat ibadah secara berjamaah dan sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara sesama umat Islam.

“Pembangunan mushala ini, diharapkan seiring sejalan de­ngan program pemerintah Kota Pariaman dalam rangka membangun pusat pendidikan Al-Quran dan pengembangan pendidikan agama non formal,”  ujarnya, kemarin.

Ny. Lucyanel Genius juga menyampaikan bahwa pengerjaan pembangunan mushalla dilakukan secara gotong r­o­yong, kebersamaan  dengan mengetengahkan kesatuan dan persatuan. “Dengan begitu, Pemerintah Kota Pariaman sangat berterima kasih dan mendukung pembangunan mushalla, dengan adanya mushalla ini tentunya dapat mempermudah masyarakat saat melakukan ibadah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Mushala, Sudirman Palo mengungkapkan bahwa mushala tersebut dibangun diatas tanah seluas 15×20 meter bantuan wakaf keluarga H. Ali Razali perantau Jambi.

“Mushala ini dikerjakan de­ngan sistem gotong royong de­ngan menghimpun dana secara badocek. Dan telah terhimpun uang puluhan jutaan rupiah serta puluhan zak semen dan sejumlah batu kali serta pasir dari warga,” ucapnya.

Sudirman Palo juga menambahkan bahwa bangunanan mu­shala akan dimanfaatkan untuk pusat pendidikan tahfiz Quran, wirid pengajian majelis taklim, pusat pendidikan TPA dan tempat menunaikan shalat berjamaah.

Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Tanjung Sabar, Risman, tokoh masyarakat, Pemdes Tanjung Sabar dan masyarakat sekitar.  (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top