Close

Mursalim Jalani Diklat, Andree Algamar jadi Plt Kasat Pol PP

APEL PAGI— Sekda Andree Algamar yang juga Plt Kasat Pol PP memimpin apel pagi pasukan di halaman Mako Satpol PP, Jalan Tanmalaka, Senin (24/10).

TAN MALAKA, METRO–Selain menjabat se­bagai Sekda Kota Padang, Andree Algamar, semen­tara waktu juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kasat Pol PP Padang, Hal tersebut dikarenakan Kasat definitif Satpol PP Pa­dang, Mursalim tengah mengikuti pendidikan Dik­lat PPNS di Bogor.

Diketahui, Mursalim mengikuti Pendidikan lati­han Penyidik Pegawai Negri Sipil Diklat PPNS dari 25 hingga 8 Desember 2022. Karena itu untuk semen­tara waktu, tampuk ko­man­do Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dikendalikan oleh Andree Algamar.

Senin (24/10), Andree Algamar langsung pimpin apel gelar pasukan, di la­pangan Mako Satpol PP Padang, Jalan Tan Malaka. Dalam amanatnya, Andree menegaskan, tugas dan peran Satpol PP dalam menjalankan roda pemerintahan sangat penting untuk menjaga ketertiban dan ketentraman serta me­la­kukan pengawalan terhadap kebijakan Wali Kota.

Ia menekankan, bahwa untuk ke depan ber­tekad dengan keutamanan kedisiplinan, loyalitas setiap personel, humanis dan dicintai masyarakat. Hal ini karena petugas penegak perda  setiap hari turun ke lapangan untuk mengawasi penataan Kota Padang, penataan kawasan pantai agar steril dari PKL. Kemudian, pembenahan-pembenahan lokasi wisata sungai Batang Arau.

“Perlu tindakan yang humanis dalam melaksanakan penegakan Peraturan Daerah, karena pelanggar perda itu saudara dan sahabat kita. Maka dari itu, dalam setiap penertiban kita tidak perlu menggu­nakan pentungan, PHH atau sebagainya, cukup dengan sikap yang humanis dan komunikasi yang sangat baik namun tetap tegas,” tegas Andree.

Untuk diketahui, Andree sudah tidak asing lagi bagi Kesatuan Pol PP Pa­dang. Pada tahun 2014 lalu, Andree pernah menjadi Kasat. Saat itu, berbagai prestasi diraih Andre, sebut saja penertiban PKL nakal dengan payung ceper yang pada waktu itu sangat meresahkan. Selanjutnya, juga berperan aktif menaikan Tipe Satpol PP yang masih berstatus Tipe B menjadi Tipe A.  Mantan Lurah terbaik nasional inijuga  masih banyak lagi prestasi yang diraih ketika ia menjabat menjadi Kasat Pol PP Padang. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top