Menu

Murid SD Dicabuli Anak Tetangga

  Dibaca : 720 kali
Murid SD Dicabuli Anak Tetangga
Pemimpin BNI Wilayah Padang area Sumbar, Riau dan Kepri S. Hidayat Safwan, Pegawai BNI, Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs Toni Harmanto dan Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc.
Kekerasan Seksual Anak5

ilustrasi

PASAMAN, METRO–Lagi, aksi pencabulan anak di bawah umur kembali terulang. Seorang siswi Sekolah Dasar (SD), berinisial PW (8) menjadi korbannya yang merupakan warga Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman.

Peristiwa tersebut jelas mencoreng muka masyarakat di daerah ini. Pasalnya, pencabulan anak di bawah umur sudah beberapa terjadi di daerah yang memegang erat adat basandi sarak, sarak basandi kitabullah (ABS-SBK).

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Panti AKP Dasman. Ia mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengamankan pelaku di rumahnya, begitu keluarga korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek.

”Pelaku merupakan tetangga korban, berinisial YA (18). Dia kita ciduk di rumahnya setelah laporan dari keluarga korban diterima, Rabu malam,” ujar AKP Dasman, Jumat (2/10).

Dalam laporannya, keluarga korban mengaku diperlakukan tak senonoh. Tak terima dengan perlakuan tersebut, korban PW mengadukan perbuatan pelaku tersebut ke tantenya. Selanjutnya, kata Dasman, tante korban, melaporkan peristiwa itu ke Polisi.

“Etek korban yang melaporkan pencabulan ini ke Polsek Panti, jika kami tidak segera menangkap pelaku, pelaku pasti akan menjadi bulan-bulanan warga setempat,” kata Kapolsek Panti.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut bermula ketika korban PW yang sehari-hari tinggal dengan neneknya sedang belajar malam bersama teman sekelasnya. Peristiwa tersebut, diketahui terjadi pada Senin (21/9) lalu, sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, nenek korban pergi keluar rumah untuk suatu keperluan.

Namun, pelaku YA yang sedari tadi sibuk menonton lalu barubah pikiran. Niat jahat langsung menggelayati nafsu birahi pelaku untuk menggagahi korban yang tengah asik belajar dengan sejumlah jurus bujuk rayu.

”Pelaku YA langsung ditetapkan sebagai tersangka. Ia saat ini sudah diamankan di sel Mapolsek Panti, untuk selanjutnya diproses guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu,” katanya.

Disebutkannya, pelaku berhasil ditangkap oleh Jajaran reskrim Polsek Panti pada, Rabu sekitar pukul 23.00 WIB malam di rumah korban. Dari pengakuan pelaku kepada polisi, ia baru pertama kali melakukan perbuatan tak senonoh itu. (cr5)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional