Menu

Murid Paud Peragakan Baju Kuruang Basiba

  Dibaca : 63 kali
Murid Paud Peragakan Baju Kuruang Basiba
BAJU BASIBA— Anak-anak Paud saat memperagakan baju kuruang Basiba pada acara Apresiasi Kreativitas Anak tingkat Kabupaten Agam yang dilaksanakan di lapangan Bidasari Kapau.

AGAM, METRO – Sebanyak 16 orang anak Paud perwakilan kecamatan se-Kabupaten Agam, memperagakan Baju Kuruang Basiba dihadapan para tim juri dan orangtua, pada acara Apresiasi Kreativitas Anak tingkat Kabupaten Agam, di lapangan Bidasari Kapau, Selasa (9/10).

Bergaya bak model, para anak-anak berjalan me-mutari panggung di hadapan ratusan para orangtua dan pendidik Paud. Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Bunda Paud Agam, Ny Vita Indra Catri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra, Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas, Yeni Sofnidel, Camat Tilatang Kamang Ade Harlien dan wali nagari se-Tilatang Ka-mang.

Dalam kesempatan itu Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas, yang juga selaku Ketua Panitia Yeni Sofnidel, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menumbuhkembangkan potensi anak melalui kegiatan apresiasi kreativitas anak, salah satunya lomba peragaan baju kuruang basiba.

“Disini para anak-anak memperagakan baju ba-siba dari khas masing-masing kecamatan,” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan itu disamping memperkenalkan pakaian adat Mi-nang, sekaligus melalui penampilan mempe-ra-gakan pakaian adat mereka bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri yang tinggi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional