Menu

Multi Iven Popda 2021, 345 Atlet Berebut Medali

  Dibaca : 113 kali
Multi Iven Popda 2021, 345 Atlet Berebut Medali
BERLAGA—Dua pesilat yang merupakan pelajar unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik di ajang Popda Kota Padang 2021.

PADANG, METRO
Sebanyak 345 atlet tingkat SMP dan SMA se Kota Padang ikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Padang 2021 yang dilaksanakan Dispora Kota Padang di Kampus Politeknik Unand Padang di Limau Manis terhitung selama empat hari, dimulai sejak 6 – 9 April 2021.

Salah satunya cabang olahraga, yakni pencak silat yang dipertandingkan dalam arena Popda. Dalam hal ini Dispora Kota Padang bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang yang digawangi Zulhardi Z Latif yang juga anggota DPRD Kota Padang

Ketua IPSI Kota Padang Zulhardi Z Latif menyampaikan, tujuan dari Popda ini khususnya bagi cabang olahraga pencak silat adalah untuk mecari bibit pencak silat yang akan mewakili Kota Padang ke ivent – ivent pecak silat ketingkat nasional maupun internasional hendaknya.

Untuk Popda selanjutnya sekaligus memotivasi atlet agar lebih giat berlatih untuk mencapai prestasi dari bidang ekstra kurikuler dan membawa nama baik sekolah masing – masing.

Diketahui Pencak Silat ditetapkan UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda pada Sidang ke-14 Intergovernmental Committee for the Safeguarding of the Intangible Cultural Heritage (IHC) di Bogota, Kolombia yang berlangsung, 9-14 Desember.

Ia menuturkan, tradisi pencak silat bukan hanya sekedar bela diri namun juga menjadi bagian dari jalan hidup bagi para pelakunya. “Pencak silat mengajarkan kita untuk dapat menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan, sesama manusia, dan lingkungan,” ujar Buya panggilan akrab Zulhari Z Latif, Selasa (6/4)

Selaku Ketua IPSI Kota Padang tentunya kata Zulhardi dirinya sangat berharap minat olahraga pencak silat di tingkat pelajar ini semakin berkembang. “Karena Pencak Silat di ranah minang Sumatera Barat sebagai salah satu seni bela diri, merupakan tradisi khas Indonesia yang telah ada dari generasi ke generasi dan merupakan olahraga beladiri yang sudah terkenal hingga ke mancanegara,” ucap Buya.

Sukses untuk pelaksanaan Popda 2021. Semoga berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sama sekali dan bisa menghasilkan atlet -atlet terbaik dari masing masing cabang olahraga yang di pertandingan dalam arena Popda 2021 ini.

Pada Popda 2021 ini diikuti sebanyak 345 atlet tingkat SMP dan SMA se Kota Padang dari cabang olahraga Silat, Karate, Sepaktakraw, Bulutangkis dan tenis meja. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional