Menu

Mulai 14 Juli hingga 20 Juli, Akses Pintu Masuk Pantai Padang Ditutup

  Dibaca : 201 kali
Mulai 14 Juli hingga 20 Juli, Akses Pintu Masuk Pantai Padang Ditutup
HARI INI DITUTUP— Aparat kepolisian memasang barrier di kawasan pintu masuk Pantai Padang. Mulai hari ini, Rabu (14/7) hingga 20 Juli mendatang, akses wisata Pantai Padang ditutup. Selain Pantai Padang, kawasan GOR H Agus Salim juga ditutup.

SAMUDERA, METRO–Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Kota Padang, kepolisian dari Polresta Padang menutup akses jalan ke Pantai Padang, yang dimulai hari ini, Rabu (14/7) hingga 20 Juli. Sebanyak 15 persimpangan jalur masuk menuju Pantai Padang ditutup oleh jajaran Polresta dengan memasang barrier dan dijaga ketat oleh personel.

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Imran Amir men­jelaskan, selama PPKM Darurat dilakukan di Kota Padang, Pantai Pa­dang untuk sementara ditu­tup untuk pengunjung. Ti­dak di Pantai Padang saja yang ditutup, namun jalur ak­ses ke Pantai Air Manis, Pantai Bungus dan tempat wisata lainya di Kota Pa­dang dilakukan penutupan sementara.

“Penyekatan ini kita lakukan supaya mas­yara­kat atau wisatawan lokal tidak membuat kerumunan apalagi Kota Padang seka­rang ditetapkan untuk mem­berlakukan PPKM da­ru­rat,” ungkapnya, Selasa (13/7).

Untuk penutupan akses jalan di Pantai Padang akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian dengan mener­jun­kan sekitar 200 personel di sepanjang objek wisata Pantai Padang tersebut. “Semoga dengan adanya penyekatan di se­pan­jang Pantai Padang ini penderita Covid-19, bisa berkurang di Kota Padang. Kami ber­harap, mas­ya­rakat beker­ja­sama untuk mem­beran­tas pemutusan Covid-19,” tegasnya.

Selain menutup lokasi objek wisata pantai, salah satu lokasi yang menjadi kegemaran warga Kota Padang untuk berkumpul-kum­pul yakni kawasan GOR H. Agus Salim turut ditutup sementara oleh petugas.

Pintu Masuk GOR Dipasang Portal

Setiap persimpangan yang merupakan pintu ma­suk kawasan GOR H. Agus Salim Padang dipasangi por­tal dan barrier yang akan dimulai pada Rabu (14/7) pagi.

Sementara itu, menu­rut data yang didapat, Pol­resta Padang mencatat ada sekitar 200 lebih ken­daraan yang diminta putar balik di posko penyekatan PPKM darurat.

Pantauan POSMETRO, Selasa (13/7) sore di posko penyekatan By pass antara Padang dan Padang Paria­man dan Posko penye­ka­tan di Lubuk Paraku Kota Pa­dang dengan Solok terli­hat polisi dari Jajaran Pol­resta Padang, Kodim 0312/Padang, Dishub Padang, BPBD Padang mencek satu persatu kendaraan yang mau masuk ke Kota Pa­dang.

Jika tidak ada persya­ratan surat vaksin dan tes PCR, kendaraan kendaraan tersebut langsung disuruh balik kanan, tidak ada tim­bang pilih petugas dalam melakukan penyekatan.

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Imran Amir men­jelaskan,  mereka di­minta putar balik karena kon­sekuensi dari pene­ra­pan PPKM darurat.

“Tidak pilah-pilih, se­mua kendaraan yang tidak sesuai aturan kita putar balikkan. Sudah lebih dari 200-an kendaraan kita min­ta putar balik,” sebutnya.

Khusus di posko penye­katan di Jalur Bypas per­batasan antara Kota Pa­dang dan Padang Paria­man kendaraan yang disu­ruh putar balik didominasi oleh kendaraan pribadi baik roda empat atau roda dua. Tingginya mobilitas pengendara itu, didasari oleh berbagai alasan. Salah satu yang kerap dijadikan alasan oleh pengendara adalah mereka masih ha­rus bekerja dari kantor.

Padahal, banyak di an­tara mereka yang seha­rus­nya bekerja dari rumah (WFH) lantaran peker­jaan­nya bukan tergolong sek­tor kritikal atau esensial. Di satu sisi lain dia mene­gas­kan, kepolisian dan pe­merintah setempat bakal terus melakukan penga­wa­san kepada pengendara yang hendak melintas.

“Setidaknya ada seki­tar 150 petugas gabungan yang bekerja di posko-posko itu selama 24 jam.­Me­reka bertugas secara ber­gantian jadwal atau me­miliki shift masing-ma­sing.­Kami terus mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan PPKM da­rurat hingga 20 Juli men­datang,” tegasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional