Menu

MUI Kota Sawahlunto Gelar Musda X-2021, Tingkatkan Sinergi MUI dengan Pemko

  Dibaca : 123 kali
MUI Kota Sawahlunto Gelar Musda X-2021, Tingkatkan Sinergi MUI dengan Pemko
MUSDA MUI— Suasana Musyawarah Daerah X MUI Kota Sawahlunto yang digelar di Hotel Cahaya, Kecamatan Talawi, Sabtu (28/8).

SAWAHLUNTO, METRO–MUI Kota Sawahlunto melak­sanakan Musda MUI X di Hotel Cahaya Kecamatan Talawi, Sabtu (28/8). Musda tersebut mengusung tema Musda Membawa Izzah Menyandang Khidmah.

Walikota Sawahlunto Deri Asta dan Wakil Walikota Zohirin Sayuti menghadiri Musda MUI X tersebut. Dalam kesempatan itu Walikota menyebutkan, Musda ini dapat berjalan lancar dan kepengurusan baru yang terbentuk nanti, hen­daknya mempertahankan serta meningkatkan sinergi MUI dengan Pemko Sawahlunto. “Karena sela­ma ini, jalinan sinergi MUI dengan Pemko sudah terjalin baik, teru­tama sesuai dengan visi Pemko Sawahlunto, menciptakan kehi­dupan beragama dan berbudaya yang semakin baik,” ungkap Deri Asta.

Deri Asta meminta, kepada pengurus lama, wako menyam­paikan terimakasih banyak, be­sar kontribusi yang telah di­berikan untuk umat, semoga menjadi amal ibadah yang ber­lipat ganda nilai­nya, di sisi Allah SWT.

Dalam kehidupan beragama bagi masyarakat, peran peme­rintah adalah dalam memfasilitasi masyarakat beribadah, dengan mengeluarkan kebijakan dan men­ja­lankan progam kerja untuk men­dukung pembangunan/kegiatan keagamaan. Sementara untuk isinya, seperti berbagai tuntunan dan wawasan keagamaan kepada masyarakat, hal tersebut meru­pakan peran dari para ulama, yang memiliki ilmu dan kapasitas dalam hal tersebut.

Sementara itu, agar kebijakan berbagai program kerja dapat disesuaikan dengan tuntunan aga­ma. Karenanya, pemerintah dan ulama mesti sejalan beriringan dan di Kota Sawahlunto, hal ini sudah terlaksana. Ditandai dengan ber­jalannya hubungan baik antara Pemko dan para ulama serta bersinergi secara baik untuk ke­maslahatan umat.

Dalam kegiatan Musda ini, turut dihadiri langsung oleh Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat, Gusrizal Gazahar serta Kepala Kemenag Kota Sawahlunto, Dedi Wandra serta para tokoh agama dan un­dangan lainnya. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional