Close

MUI dan Pemko Solok harus Sejalan Wujudkan Serambi Madinah

HADIRI MUSDA— Wali Kota Solok Zul Elfian menghadiri Musda MUI VIII Kota Solok.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian Umar menghadiri a­cara Musyawarah Daerah (Musda) VIII Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solok. Acara tersebut dibuka langsung Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar, dihadiri juga Ketua MUI Kota Solok Drs Afrizal Thaib beserta pengurus dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Solok Eri Iswandi.

Zul Elfian mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama yang telah bekerja ikhlas selama ini, “Saya sangat berterima kasih kepada pengurus MUI Kota Solok yang selama ini telah bekerja keras dan bekerja ikhlas, semoga ini menjadi amal sholeh bagi kita semua “ ujar Zul Elfian.

Zul Elfian menambahkan, bahwa Pemko Solok dan MUI Kota Solok memang harus sejalan demi wujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Dengan diadakannya Musda ini lanjutnya akan melahirkan MUI Kota Solok yang kuat berlandaskan iman dan takwa. Diharapkan  lahirkannya program-program yang stra­tegis, Insya Allah Peme­rintah akan mendukung kegiatan-kegiatan yang positif.

Disisi lain, Ketua MUI Sumbar, Gusrizal mengatakan, Musda ini juga momentum untuk bermuhasabah, “Musda juga dijadikan momentum muhasabah diri siapapun yang diberi amanah di majelis ulama, betul be­tul fokus di sana,” tutur Gusrizal.

Ia menambahkan tugas ulama berani menegakkan kebenaran, menyelesaikan persoalan umat secara global. “tugas ulama memanglah berat yakni membawa kemuliaan dan keutamaan, bagaimana seorang ulama bisa menampakkan jati dirinya ditengah-tengah ma­sya­rakat sebagai orang yang membawa kemuliaan untuk ummat” tutupnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top