Menu

Muhidi Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas Andalas

  Dibaca : 649 kali
Muhidi Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas Andalas
BAGI BANTUAN— Muhidi bagikan bantuan APD kepada Kepala Puskesmas Andalas, Mardia Nelisna didampingi Camat Padang Timur, Ances Kurniawan.

ANDALAS, METRO
Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS, Muhidi menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) seperti baju hazmat dan masker ke Puskesmas Andalas, Senin (20/4). Bantuan tersebut diterima langsung Kepala Puskesmas Andalas, Mardia Nelisna didampingi Camat Padang Timur, Ances Kurniawan.

Selain menyerahkan bantuan APD, Muhidi juga membagikan suplemen berupa madu dan susu, serta vitamin bagi tenaga medis di puskesmas tersebut. Ia mengatakan, bantuan ini diberikan karena Padang Timur merupakan kecamatan yang banyak ditemukan positif Covid-19 di Sumbar. Selain itu, di Puskesmas Andalas pun saat ini juga ditemukan tenaga medis yang positif dan saat ini sudah diisolasi.

“Sekarang sekarang penyebaran Covid-19 melalui orang tanpa gejala (OTG). Oleh karena itu, kita lindungi tenaga medis terutama dengan APD, masker bedah, dan suplemen, “ ujar Muhidi yang daerah pemilihannya di Padang Timur ini.

Muhidi mengungkapkan, pihaknya juga menyerahkan masker kain bagi masyarakat yang tidak memakainya saat berobat ke Puskesmas Andalas. Masker ini juga bisa diberikan kepada masyarakat yang kekurangan masker di rumahnya karena sebentar lagi akan diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar.

“Untuk pembuatan masker kain ini, saya berdayakan UKM di Padang Timur. Meski ada masaLah ekonomi, kita berikan pekerjaan kepada para UKM. Mereka bisa mengerjakan lima lusin hingga tujuh lusin. Kita beri modal, silahkan ambil keuntungan di situ dan kita beli masker tersebut dari mereka. Masker ini sudah dibuat dengan standar kesehatan,” tukasnya.

Muhidi menambahkan, bantuan yang diberikan ini juga merupakan instruksi dari struktur PKS. Dimana semua kader dan pejabat publik PKS, harus memberikan perhatian, dukungan dan sumbangan terbaiknya. Sebelumnya terang Muhidi, bantuan juga telah dilakukan di RSUD Rasidin Padang. Rencananya, puskesmas-puskesmas lainnya juga akan diberikan bantuan.

Kepala Puskesmas Andalas, Mardia Nelisna memberikan apresiasi atas perhatian dan bantuan dari Muhidi tersebut. “Semoga bantuan ini menjadi penyemangat kami dalam melakukan aktivitas. Semoga Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa kembali bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa kembali,” tandasnya.

Camat Padang Timur, Ances Kurniawan juga mengapresiasi atas bantuan dari kader PKS, Muhidi ini. Sebab tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, sehingga dirasa tepat untuk diberikan perhatian.

“Kita perlu melindungi tenaga medis, biar mereka lebih semangat dalam melayani masyarakat,” harap Ances. (uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional