Close

Mudahkan Usaha Pertanian Warga di Pasaman, Anggota Dewan Bantu 9 Unit Betor

SERAHKAN BANTUAN—Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Khairuddin Simanjuntak saat menyerahkan bantuan becak motor kepada kelompok tani.

PASAMAN, METRO–Demi memudahkan warga­nya untuk menjalankan usa­hanya dibidang pertanian. Anggota DPRD Provinsi Su­matera Barat Khairuddin Si­manjuntak dari Fraksi Gerindra menyerahkan bantuan sem­bilan unit becak motor (Betor) kepada sembilan kelompok tani di Pasaman.

Penyerahan sembilan unit becak motor dilakukan dengan protokol kesehatan COVID-19. Kegunaan becak motor (Betor) tersebut yakni untuk mem­permudah mengangkut hasil pertanian masyarakat di Kabu­paten Pasaman.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Khairuddin Simanjuntak mengatakan ban­tuan sembilan unit becak motor itu merupakan usulan pokok pikirannya sendiri atas aspirasi masyarakat setempat.

Dari sembilan kelompok itu terdapat tiga kelompok wanita tani dan enam ke­lompok tani.

Ia mengungkapkan becak motor yang telah diserahkan kepada kelompok tani itu agar selalu dijaga dan dirawat. Hal ini membuktikan bahwa pe­merintah khususnya dari le­gislatif hadir di tengah-tengah masyarakat.

”Dalam tahun 2021 bantuan tidak hanya becak motor saja, akan tetapi bantuan lainnya akan diserahkan kepada ma­syarakat,” kata dia.

Ia berharap dengan ban­tuan ini masyarakat bisa me­manfaatkan sebaiknya-baik­nya dan mempermudah me­ngangkut hasil pertaniannya. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top