Menu

MU Ukir Rekor Kemenangan

  Dibaca : 192 kali
MU Ukir Rekor Kemenangan
CETAK GOL— Pemain Manchester United, Odion Ighalo berhasil mencetak gol ke gawang Club Brugge.

Manchester United mencatat rekor saat mengalahkan Club Brugge dengan skor 5-0. Bagi Setan Merah, hasil tersebut menjadi kemenangan dengan skor paling besar di kandang sejak era Sir Alex Ferguson berakhir.

United berjumpa Club Brugge pada leg kedua babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (28/2/2020) dini hari WIB di Old Trafford. United tampil perkasa dan meraih kemenangan lima gol tanpa balas.

Bruno Fernandes membuka keran gol United pada menit ke-27 lewat eksekusi penalti. Club Brugge juga harus tampil dengan sepuluh pemain pada menit 22 lantaran Simon Deli mendapat kartu merah.

Empat gol United lainnya dicetak Odion Ighalo, Scott McTominay, dan Fred (2 gol). Bagi Odion Ighalo, gol ke gawang Club Brugge sangat penting karena itu menjadi gol pertamanya di United.

Sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson, Manchester United tidak lagi mampu tampil dominan. Bukan hanya di Eropa, tetapi juga di Inggris. United tidak pernah juara Premier League sejak Ferguson pensiun sebagai manajer.

Prestasi United menurun pasa Ferguson pensiun. Walau silih berganti manajer top datang, mulai David Moyes hingga Jose Mourinho, United tidak kunjung meraih gelar juara Premier League.

Pasca era Ferguson, Setan Merah juga mulai kesulitan meraih kemenangan dengan skor besar di kandang. Bahkan, tidak jarang United kalah ketika bermain di Old Trafford.

Namun, dengan kemenangan 5-0 dari Club Brugge, Manchester United mampu mencatat rekor. Setan Merah mengukir rekor kemenangan kandang paling besar sejak era Ferguson. Pada 2011 lalu, United menang dengan skor 5-0 dari Wigan.

Pada 2011 lalu, Dimitar Berbatov tampil sebagai bintang bagi Manchester United. Mereka menang dengan skor 5-0 dari Wigan di Old Trafford. Pemain asal Bulgaria itu mencetak hattrick ke gawang Wigan pada duel Premier League.

Dimitar Berbatov mencetak gol pada menit ke-41, 58, dan 78. Gol terakhir eks penyerang Tottenham itu terjadi lewat eksekusi penalti. Sedangkan, dua gol lain dicetak Park Ji-sung dan Antonio Valencia.

Dari skuad 2011 tersebut, saat menang lawan Wigan, ada satu pemain yang masih bertahan di Manchester United sampai 2020 ini. Pemain tersebut yakni David de Gea. Saat itu, kiper asal Spanyol menjadi cadangan. Dan, pada laga melawan Club Brugge, David de Gea juga menjadi cadangan. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional