Close

MTsN Kota Solok Tingkatkan Sarana Ruang Belajar

TEMUI DIRJEN— Wali Kota Solok ZulElfian menyerahkan proposal saat menemui Dirjen Kementrian PUPR menyampaikan persoalan Sumber Daya Air (SDA) di Kota Solok.

SOLOK. METRO–Dukung program Pendidikan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) membangun ruang kelas ba­ru untuk MTsN Kota Solok. Pembangunan satu unit ruang belajar melalui kegiatan bidang Penyelenggara Ba­ngunan Gedung Perkim Kota Solok menghabiskan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Solok tahun 2021 sebesar Rp 199 juta.

Wali Kota Solok Zul Elfian berharap, dengan penambahan ruang belajar baru bagi MTsN Kota Solok semakin menambah gairah pelaksa­na­an pendidikan di sekolah tersebut. “Dengan hadirnya ruang belajar baru, juga mem­bawa semangat baru bagi guru dan siswa MTsN Kota Solok,” kata Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H Eri Is­wandi saat peresmian penggunaan gedung.

Menurut Dhani, pemba­ngunan sektor pendidikan ti­dak hanya dilakukan dengan peningkatan kapasitas guru dan tenaga kependidikan, namun harus ditopang pula dengan fasilitas yang memadai.

Kenyamanan lingkungan belajar akan memberikan dorongan bagi siswa untuk lebih giat menimba ilmu. Begitu juga sebaliknya, jika tidak memadai maka siswa akan terbawa malas karena suasana belajar yang tidak baik. “Manfaatkan bantuan ruang belajar ini dengan baik untuk peningkatan kualitas pendidikan di MTsN Kota Solok , ke depan kita harap akan banyak lahir lulusan yang berprestasi di sekolah ini,” harap Zul Elfian .

Peresmian dan serahterima dilakukan bersamaan dengan peringatan Hari Amal Bhakti ke-76 Kementrian A­gama Republik Indonesia di Kota Solok . Bantuan diterim Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Eri Iswandi

Sementara, Kakan Kemenag Kota Solok, Eri Iswandi mengatakan, apapun bentuk prestasi yang telah berhasil diraih selama setahun terakhir harus dapat ditingkatkan pada tahun 2022, baik bentuk kerjasama yang telah terjalin dengan Pemko Solok termasuk peningkatan kinerja jajaran Kemenag ke arah yang lebih baik.

“Ke depan kita tetap mendukung program pemerintah daerah di bidang keagamaan dan siap menjadi pelopor agar berkembangnya budaya yang agamis di Kota Solok berjulukan Kota Beras Serambi Mandinah tersebut,” ujar­nya.

Ia juga berharap kepada seluruh jajarannya untuk te­rus mematangkan dan me­ningkatkan kualitas pelayanan diberbagai bidang seperti pendidikan, bidang keagamaan bagi masyarakat, bidang penyuluhan agama dan pengawasan bagi guru di tingkat sekolah maupun madrasah. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top