Close

MTsN 4 Padang Gelar Acara Perpisahan, Sekaligus Halal Bihalal Sebagai Ajang Silaturahmi

Foto bersama Kepala MTsN 4 Padang Suardi Darma Putra dan guru -guru dengan siswa kelas IX yang mengikuti perpisahan.

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Padang melaksanakan acara per­pi­sahan sekaligus pelepasan Siswa dan siswi tahun pelajaran 2020/2021. Selain itu juga dilaksanakan silaturrahmi antar alumni lintasan angkatan dalam kegiatan bertema Halal Bihalal 1442 H. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kese­hatan Covid -19.

Dalam kesempatan itu juga membahas penyelesaian  pem­bangunan fisik gedung MTsN 4 Padang, sehingga tuntas hing­ga lantai II menjelang tahun 2022.. Hadir Komisaris Bank Mandiri Andrinof  A Chaniago, Ketua Komite, Ketua Alumni. Dan acara ini dibuka Kepala Kantor Kemenag Padang Ma­r­janis MPd di UPI Convention Center,  Sabtu (29/5).

Komisaris Bank Mandiri Andrinof  A Chaniago yang juga alumni MTsN 4 Padang menga­takan, dengan dilepasnya adik-adik ini juga  ia ikut berbangga dengan telah berhasil melewati suatu tahapan perjuangan di MTsN 4 Padang. “Yakni dengan berbekal pengetahuan dasar dunia dan akhirat, Insya Allah apa yang didapatkan selama 3 tahun yang diberikan guru menjadi modal dasar untuk dikembangkan di jenjang pendi­dikan selanjutya,” ujar Andrinof.

Dikatakan, dunia sekarang penuh persaingan dengan jumlah yang ingin masuk seko­lah, untuk itu teruslah tingkatkan semangat belajar, dengan menggali diri sendiri. Maka, belajar aktif secara mandiri. Dan kepada bapak ibu sebagai guru teruslah mencetak siswa untuk menjadi calon generasi yang sukses dan berhasil.

Ketua Alumni MTsN 4 Pa­dang, Mufrizen mengatakan, sebagai alumni berpesan ke­pada adik-adik untuk saling bertanya dan menjadi orang yang berbakti kepada nusa dan bangsa. Dan, teruskan per­juangan bangsa ini dari rakyat untuk rakyat dan kembali ke rakyat. “Selamat bergabung sebagai alumni dan ucapan terima kasih kepada kepada guru-guru atas bim­bingannya kepada adik-adik kami,” ujar Mufrizen.

Ketua Komite, Mahyudin kepada anak – anak kami telah lulus semoga sukses harapan kami tolong jaga nama baik MTsN 4 Kota Padang, alham­dulillah peminat masuk mad­ra­sah ini cukup banyak,pele­pasan anak kita ini jadilah orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Kepala MTsN 4 Padang Drs Suardi Darma Putra me­nga­t­akan, pelepasan kelas 9 sebanyak 233 siswa, sehingga mudah-mudah menjadi orang-orang yang sukses, melalui perpisahan atau kelulusan siswa dan siswi tahun 2020/2021 sekaligus kegiatan halal bihalal menjadi ajang silatur­rahmi. “Dalam kesempatan itu kita segerakan bersama pe­nyelesaian pembangunan fisik MTsN 4 Kota Padang, sehingga tahun 2022 semuanya sudah tuntas ke lantai II. Harapan kita mudah-mudah pada tahun 2022 ada perubahan di MTsN 4 Padang maka doa kita semua.  Dan inilah semagat kami pada perpisahan ini. Lalu, kepada anak-anak yang tamat ini mari kita lepas dengan kebahagian,” ujar Suardi.

Suardi meminta dukungan dari Kemenag Padang, Andrinof  A Chaniago untuk penyelesaian fisik MTsN 4 Padang. Inilah suatu kerinduan dan keba­hagian bagi sekolah bisa ber­temu dengan Andrinof  A Cha­niago. Dan inilah anugerah yang diberikan Allah SWT kepadanya, sehingga bisa bermanfaat bagi sekolah.

Kepala Kantor Kemenag Padang Marjanis mengu­cap­kan selamat dan sukses kepada anak-anak kami kelas 9  yang telah menamatkan pendidikan Wajar 9. Semoga mereka dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi an nanti sukses meraih cita-cita.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada kepala Ma­dra­sah, Ketua Komite, Ketua Alumni bahwasanya MTsN 4 Padang diminati masyarakat, karena anak-anaknya berprestasi, guru-gurunya ber­pres­tasi.Ha­rapan kita ke depan kita bekerja harus pakai strategi untuk melihat selera pasar untuk meningkatkan kualitas pendi­dikan,” ujar Marjanis.

Ditambahkan Marjanis, dengan banyaknya dilirik ma­syarakat, banyak pendaftar tentu harus seleksi supaya berkualitas, keuntungan harus dimenej, berprestasi anak harus dimenej, guru ber­prestasi dimenej, cara me­menejnya harus dengan ad­ministrasi dengan menata rapi. Untuk pembangunan fisik ha­rus mempunyai strategi di mana disini sekolah mem­punyai alumni –alumni yang hebat-hebat seperti  ada An­drinof  A Chaniago saat ini sebagai Komisaris Bank Man­diri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top