Menu

MTsN 2 Payakumbuh Berkurban 3 Ekor Sapi

  Dibaca : 107 kali
MTsN 2 Payakumbuh Berkurban 3 Ekor Sapi
SIAP DIBAGI— Aktivitas panitia kurban di MTsN 2 Payakumbuh menyiapkan daging kurban yang siap dibagikan kepada warga yang berhak.

TALAWI, METRO
Penyembelihan tiga ekor hewan kurban di MTsN 2 Payakumbuh berlangsung di halaman depan sekolah di Jalan KH Ahmad Dahlan, Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Senin (3/8).

Kepala MTsN 2 Payakumbuh, Yenni Fitri dalam arahannya memberikan motivasi kepada jajarannya untuk selalu meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT. Salah satu implementasi syukur tersebut jelas Fitri adalah dengan ikut berkurban setiap tahunnya.

“Program kurban sudah kita laksanakan sejak tahun 2015, lalu. Untuk memudahkan pegawai, kita siapkan tabungan qurban dengan sistem potong gaji dan dimasukkan ke tabungan pegawai yang bersangkutan. Sistemnya ada 2, yaitu berkurban di madrasah dan berkurban di tempat domisili pegawai. Alhamdulillah, tahun ini di MTsN 2 Payakumbuh kita laksanakan penyembelihan 3 ekor sapi,” terang Kepala MTsN 2 Payakumbuh, Yenni Fitri didampingi Kaur TU Murda Ayudi.

“Biasanya, pendistribusian daging kurban di madrasah, kita serahkan kepada setiap siswa. Namun, di masa pandemi Covid-19, peserta didik tidak di madrasah. Pendistribusian kita serahkan kepada peserta dan warga,” ulasnya.

Terlihat sekitar seratusan masyarakat Talawi yang berdomisili di seputaran sekolah antusias melaksanakan prosesi penyembelihan. Bertindak selaku tukang jagal (sembelih), H. Yoserizal (mantan tukang jagal Rumah Potong Hewan Kota Payakumbuh).

Ketua RT V /RW III Mirza selaku pengkoordinir warga didampingi Septian Suryadi Ketua RT III dan Wandi Usman Ketua RT IV, menyampaikan apresiasi kepada pihak madrasah yang selalu melibatkan warga dalam segala hal terkait perkembangan madrasah.

“Inilah salah satu implementasi Tri Pusat Pendidikan. Bukan saja di segi pendidikan. Tapi dalam hal sosial kemasyarakatan, warga harus dilibatkan. Madrasah tampa masyarakat itu hal mustahil. Terkait kondisi hari ini, kita sebagai warga sekitar ikut andil. Semangat berkurban keluarga madrasah tetap terjaga di tengah pandemi corona.

Ini sangat Kita apresiasi. Semoga keakraban madrasah dan masyarakat selalu terjaga dan kapan perlu ditingkatkan,” sebut Mirza.

Prosesi penyemblihan hewan qurban di MTsN 2 Payakumbuh diakhiri dengan makan bersama dan doa. Karena kaum ibu yang tergabung dalam Dharma wanita MTsN 2 Payakumbuh sudah menyiapkan makan siang. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional