Close

MTsN 2 Lobang Panjang Kecamatan Barangin Terakreditasi A, Unggul dengan Nilai 96 se-Indonesia

AKTIVITAS—MTsN 2 Lobang Panjang Kecamatan Barangin saat beraktivitas pagi.

SAWAHLUNTO, METRO–Kepala Kankemenag Kota Sawahlunto Dedi Wan­dra mengungkapkan hal tersebut dalam sesi wawancara via telepon seluler, Kamis (15/8). “Alhamdulillah MTsN 2 Lobang Panjang sukses menjadi Akreditasi  A dengan nilai 96. Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas capaian yang diraih Kepala Se­kolah MTsN 2 Lobang Panjang Tatis Arni bersama jajarannya dengan prestasi yang diperoleh ditahun ini,”  katanya.

Kepala Sekolah MTsN 2 Lobang Panjang Tatis Arni ketika dikonfirmasi via telepon seluler, Rabu (14/9) mengungkapkan rasa syu­kurnya terhadap pencapaian sekolah yang dipimpinnya.” Ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh jajaran yang ada di MTsn 2 ini.

Dengan jumlah 35 orang seluruh guru ASN dan Non ASN, dan jumlah sis­wa 450 orang dengan jumlah kelas 15 lokal, banyak prestasi yang telah diraih untuk yang terbaru tahun 2022 dapat dua medali emas untuk mapel IPA, IPS satu medali emas dan Ma­tematika medali perak. “Sertifikatnya belum keluar namun pengumumannya sudah masuk ke se­kolah. Program utama dari MTsN 2 adalah melatih akademik siswa dengan me­ngikuti lomba-lomba dan olimpiade, “ ujarnya.

Dia menambahkan ke­depannya semoga MTsN 2 Lobang Panjang ini bisa menjadi madrasah unggul yang dibanggakan oleh Kota Sawahlunto. Sehingga siswanya akan banyak datang dari penjuru Pro­pinsi Sumatera Barat, seperti halnya Madrasah yang ada di Kota Padang Panjang. Kepsek juga berharap ke­depannya ada rencana dari instansi terkait atau pemerintah untuk membuat asrama dekat sekolah MTsN  2 Lobang Panjang Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto agar siswa yang datang dari luar daerah bisa me­nginap dekat sekolah. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top