Menu

MTsN 1 Pariaman, Dipastikan Gelar Ujian Berbasis Komputer

  Dibaca : 75 kali
MTsN 1 Pariaman, Dipastikan Gelar Ujian Berbasis Komputer
MTsN 1 Pariaman, Dipastikan Gelar Ujian Berbasis Komputer

PARIAMAN, METRO
Jajaran MTsN I Kota Pariaman tahun ini hampir dipastikan bakal  menggelar ujian nasional berbasis komputer. Hal itu setelah adanya bantuan komputer sebanyak 55 unit yang berasal dari sumbangan komite sekolah setempat.

Seperti diakui Kepala MTsN I Kota Pariaman, Nur Eliwati,  bantuan sebanyak 55 unit komputer tersebut merupakan sumbangan murni dari pihak Komite Sekolah. “Karena itulah kita dari pihak sekolah tentunya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali. Karena jika hanya dengan mengandalkan dana sekolah atau BOS, mungkin agak sulit bagi kita membeli komputer sebanyak itu,” terangnya, kemarin, di ruang kerjanya.

Lebih jauh menurut kepala sekolah  berprestasi tingkat Sumbar ini,  bantuan sebanyak 55 unit komputer tersebut jelas sangat melegakan pihaknya. Pasalnya, dengan adanya bantuan tersebut secara otomatis pula, pihaknya sudah bisa menyelengarakan UNBK secara mandiri pada tahun ini. Atau dengan kata lain tidak lagi harus menumpang ke SMKN 4 Pariaman, sebagaimana tahun sebelumnya.

“Yang jelas dengan menyelenggarakan UNBK sendiri,tentunya ada rasa kebanggaan tersendiri bagi kita di sekolah ini. Apalagi jika menumpang ke sekolah lain kita tentu tetap harus mengeluarkan budget tersendiri,” terangnya.

Lain halnya jika menyelenggarakan unbk sendiri sebutnya, disamping bisa lebih leluasa, juga tentunya ada rasa kebangaan tersendiri bagi pihaknya di MTsN I Kota Pariaman.

Kesiapan pihaknya untuk menyelenggarakan UNBK sendiri sebut Nur Eliwati juga tidak terlepas dari bantuan alat dan pengadaan labor dan bantuan empat unit Server lainnya dari pihak pemerintah. Dalam hal ini bantuan dari Kanwil Kemenag Sumbar.

“Jadi secara umum persiapan kita menghadapi UNBK i sekolah bisa dikatakan sudah hampir 100 persen. Jai tinggal lai bagaimana mempersiapkan anak didik untuk menghadapinya,” imbuhnya.

Guna memaksimalkan persiapan UNBK di madrasah yang dipimpinnya itu, saat ini pihaknya juga tengah menyiapkan serta melatih tiga orang tenaga protor serta satu tenaga tekhnisi lainnya.

“Target kita tentunya bagaimana mencapi hasil yang maksimal, atau paling tidak bisa lulus 100 persen seperti yan dicapai tahun sebelumnya,” terangnya.

Jumlah peserta UNBK dari MTsN I Kota Pariaman tahun ini tercatat sebanyak 248 dari 765 siswa yang tengah menimba ilmu di madrasah kebanggaan masyarakat Kota Pariaman itu.

MTsN I Kota Pariaman sendiri juga tercatat sebagai salah satu madrasah berprestasi di Kota Pariaman. Tahun ini misalnya MTsN I Kota Pariaman berhasil terpilih mengikuti lomba UKS tingkat Sumbar, mewakili Kota Pariaman. Setelah sebelumnya MTsN I Kota Pariaman berhasil menyabet predikat juara I lomba UKS tingkat Kota Pariaman.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional