Menu

MTQN ke-39 Agam Diikuti 693 Kafilah

  Dibaca : 196 kali
MTQN ke-39 Agam Diikuti 693 Kafilah
MTQN AGAM—693 kafilah mengikuti MTQ Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Agam di Kecamatan Palembayan 7 sampai 12 Maret 2020 mendatang.

AGAM, METRO
Sebanyak 693 kafilah siap bersaing pada Musabaqah Tilawatil Alquran (MTQ) Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Agam, di Kecamatan Palembayan 7 sampai 12 Maret 2020 mendatang.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Agam, Khasman Zaini menyebutkan, kafilah ini berasal dari 16 kecamatan yang ada di Agam. Mereka mendaftar sejak 1 sampai 15 Februari 2020 secara online melalui aplikasi e-MTQ.

“Kafilah ini sudah memenuhi syarat yang ditetapkan setelah seleksi administrasi dilakukan panitia pendaftaran,” sebutnya, Kamis (5/3).

Terpisah, Kasubag Keagamaan Setda Agam, Yosman, menjelaskan sebelumnya kafilah mendaftar sebanyak 708 orang, setelah dilakukan verifikasi data ada 15 kafilah dinyatakan datanya tidak lengkap atau melewati batas usia yang ditentukan dan alasan lainnya.

“Dari jumlah peserta yang sudah dinyatakan datanya valid, kecamatan yang mengusung kafilah terbanyak adalah Sungai Pua dan Baso dengan masing-masing 62 kafilah,” terang Yosman.

Yosman menambahkan, kafilah akan tampil di 10 cabang lomba seperti tilawah, qiraat, hifzil, khath, tafsir, fahmil, kitab standar, M2IQ, syarhil, khutbah jumat dan adzan.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini panitia sedang mempersiapkan acara pembukaan seperti tenda, pentas, mimbar utama, dekorasi, dan persiapan lainnya. Sedangkan untuk lokasi lomba dan pemondokan kafilah sudah ditetapkan beberapa waktu lalu.

Dijadwalkan, perhelatan akbar MTQN ke-39 Agam ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, yang juga dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Kakanwil Kemenag Sumbar serta tamu undangan lainnya, di lapangan SMAN 1 Palembayan, Sabtu (7/3) siang. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional