Menu

MTQ Tingkat Sumbar sudah Dekat, Pemko Solok Data Masjid jadi Lokasi Lomba

  Dibaca : 118 kali
MTQ Tingkat Sumbar sudah Dekat, Pemko Solok Data Masjid jadi Lokasi Lomba
Ilustrasi

SOLOK, METRO – Wali Kota Solok, Zul Elfian kembali mengajak warga untuk ikut berperan dan mempersiapkan diri selaku tuan rumah MTQ nasional tingkat Sumbar ke-38. Ajakan itu disampaikan Zul Elfian demi suksesnya alek besar tersebut.

Dihadapan jamaah Mushalla Al Munawarah, Banda Balantai, Ampangkualo, Zul Elfian didampingi Reinier selaku Wakil Wali Kota Solok ketika melakukan Safari Ramadhan khusus, mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menyukseskan helat besar yang sudah di depan mata. Apalagi dalam pelaksanaan MTQ, Kota Solok ingin mempersembahkan sesuatu yang istimewa.

MTQ tingkat Sumbar yang rencananya akan digelar Juni 2019 mendatang, menjadi momentum penting dalam menyukseskan program visit Kota Solok. Mempersiapkan diri dalam memberikan pelayanan terbaik bagi tamu yang akan datang serta memberikan kenyamanan sangat menentukan kepuasan masyarakat luar yang bertandang ke Kota Solok.

“Selain sebagai momentum menarik kunjungan masyarakat luar ke kota Solok akan memberikan dampak positif, MTQ tingkat Nasional setidaknya juga membawa gairah bagi masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid dengan lantunan ayat suci,” ujarnya.

Zul Elfian menambahkan, MTQ bukan hanya sebagai ajang mencari prestise, tapi menjadi wahana menumbuhkan kegemaran masyarakat terutama generasi muda dalam membaca Alquran. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi dalam membangun kedekatan antara masyarakat dan pemerintah daerah. Apalagi ditengah gencarnya semangat pembangunan keagamaan di Kota Solok.

Pemko Solok meminta dukungan warga dengan memberikan rasa kenyamanan bagi tamu yang datang. Apalagi direncanakan, kafilah dari berbagai daerah akan diinapkan di sejumlah rumah gadang milik warga yang ada di Kota Solok.

Dan saat ini, lanjut Zul Elfian salah satu fokus persiapan yang dilakukan adalah sarana masjid sebagai tempat lomba. Pihaknya juga tengah melakukan pendataan terhadap masjid di masing-masing kelurahan yang layak untuk digunakan. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional