Close

MTQ Tingkat Sumbar ke-39, Pemko Sawahlunto Tak Bebani Kafilah dengan Target

Dedi Wandra.

SAWAHLUNTO, METRO–Sawahlunto kirim 52 orang ka­filah untuk berlaga di Kota Padangpanjang, di ajang MTQ tingkat Sumatera Barat ke -39. Kepala Kantor Kemenag kota Sawahlunto Dedi Wandra mengatakan, kontingen Kota Sawahlunto kali ini merupakan putra-putri asli kota Sawahlumto, dan tidak ada satupun yang bera­sal dari luar.

”Sesuai arahan dari Walikota, seluruh kafilah yang kita kita kirimkan berasal dari kota Sawahlunto ini,” ungkap Dewa, Rabu (11/11).

Dalam ajang kali ini, lanjut Dewa, kontingen Sawahlunto berjumlah 52 kafilah yang akan me­ngikuti 8 cabang pada 24 golongan. Sedangkan untuk beberapa cabang lain, yaitu tafsir, kitab standar, karya tulis ilmiah, hafalan hadits dan bintang kasidah, kita tidak mengikuti.

Disinggung soal target, Dedi Wandra mengatakan bahwa pihaknya tidak memberikan target pada kontingen, meski yakin de­ngan potensi dari masing-masing kafilah.

“Kita tidak terlalu berani membebani para kafilah dengan target, karena hal itu bisa berdampak pada penampilan menjadi tidak maksimal. Untuk itu kita berharap mereka mampu tampil maksimal dengan perasaan enjoy dan all out,” sebutnya.

Dalam bincang-bincang santai di ruang kerjanya, Kamis (11/10) siang itu, Dedi Wandra juga membeberkan bahwa untuk menghadapi alek 2 tahunan ini, seluruh kafilah telah mengikuti TC (Training Center) atau pemusatan pelatihan serta seleksi selama 6 bulan di hotel Cahaya.

Diungkapkannya, pada ajang yang sama sebelumnya, kontingen MTQ Sawahlunto meraih peringkat ke 9. Untuk itu, Dewa berharap agar di ajang kali ini tetap mampu bertahan di 10 besar. “Pada MTQ kali ini, kita mengunggulkan cabang hafiz, Syahil, Tartil dan Khat. Se­dang­kan untuk cabang tilawah, persaingan memang sangat ketat. Dan apapun hasilnya nanti, kita akan terima,” kata Dedi. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top