Close

MTQ Tingkat Kelurahan Laing Dibuka, Wawako: Motivasi Peserta dan Masyarakat Cintai Al Quran 

SAMBUTAN— Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra berikan sambutan saat membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kelurahan Laing yang bertempat di Masjid Al Falah Laing Pasir, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok.

Melalui kegiatan MTQ diharapkan mampu memotivasi peserta, orangtua dan masyarakat untuk mencintai Al-Qur’an. Tidak saja itu, secara umum masyarakat juga harus mengimplementasikan nilai nilainya dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini juga sebagai jalan untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak pecinta Al-Qur’an, disamping sebagai ajang uji coba bagi para Kafilah yang nantinya akan berlaga pada level selanjutnya.

Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra sa­at membuka secara resmi pelaksanaan Musabaqah Ti­lawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Laing yang bertempat di Masjid Al Falah Laing Pasir, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, menyampaikan harapan ter­sebut.

Bahkan kegiatan MTQ tingkat kelurahan ini lanjutnya juga dalam rangka me­nyambut MTQ ke-40 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung di Solok Selatan pada tahun 2023 mendatang. Pemerintah Kota Solok terus melakukan berbagai persiapan termasuk dengan menggelar pelaksaaan MTQ tingkat Kelura­han, Kecamatan maupun Kota.

“Tujuan dari MTQ ini guna memotivasi peserta, orangtua dan masyarakat untuk mencintai Al-Qur’an dan me­ngimplementasikan nilai ni­lainya dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai jalan untuk melakukan pembinaan kepada anak-anak pecinta Al-Qur’an, disamping sebagai ajang uji coba bagi para Ka­filah yang nantinya akan berlaga pada level selanjutnya,” ujarnya.

Hadir pada pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Laing, Ketua LPMK Kelurahan Laing, Bundo Kandung, PKK, Babinkamtibmas, Ketua Pemuda, Karang Taruna, Pe­ngurus Masjid Al Falah, To­koh Masyarakat, Tokoh Agama, RT/RW dan para kafilah beserta pendamping peserta MTQ Kelurahan Laing.

Dalam sambutannya Ramadhani Kirana Putra me­nyampaikan, semoga de­ngan pelaksanaan Musaba­qah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini akan menciptakan SDM yang unggul dan generasi emas. Ketika semua ma­syarakat baik anak-anak, pemuda, pelajar dan orang tua berinteraksi dengan Al-Qur­’an serta me­ngamalkan nilai nilai yang terkandung Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, merupakan harapan dalam membangun dan memajukan da­erah.

“Atas nama pemerintah kota, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menyukseskan acara MTQ ini hingga dapat berjalan seperti yang diharapkan. Insya Allah kegiatan kita ini dapat terselenggara setiap tahunnya dan kepada para peserta kami ucapkan selamat berlomba, berikanlah penampilan dan keluarkan semua kemampuan namun tetap menjunjung tinggi sportivitas,” tambahnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top