Menu

MTQ Tingkat Kecamatan Batang Anai, Suhatri Bur: Pahami dan Amalkan Kandungan Alquran

  Dibaca : 129 kali
MTQ Tingkat Kecamatan Batang Anai, Suhatri Bur: Pahami dan Amalkan Kandungan Alquran
SAMBUT— Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur saat sampai di lokasi MTQ di Batang Anai disambut dengan gandang tasa. (efa nurza/poosmetro)

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, membuka acara MTQ tingkat Kecamatan Batang Anai, Padangpariaman yang ke 47 tahun 2019.

Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengajak seluruh masyarakat untuk gemar membaca, memahami dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebab, Al quran merupakan pedoman hidup dan tuntunan bagi ummat Islam,” kata Suhatri Bur, kemarin.

“Saya mengucapkan selamat bertanding dengan sportif kepada semua kafilah. Saya berharap, kegiatan MTQ tidak hanya sebatas melombakan membaca Al-Qur’an. Namun lebih jauh dihayati kemudian diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sehingga katanya, akhlak Al-Qur’an menjiwai dan menjadi akhlak semua umatNYA, terutama kepada qori dan qoriah yang bertanding. “Salah satu akhlak yang kita harapkan adalah akhlak yang sportif dan jujur dalam bertanding. Jangan ada yang tidak sportif dan berlaku tidak jujur baik qori qoriah maupun official serta dewan hakim,” ujarnya.

Apalagi katanya, MTQ di Padangpariaman diselenggarakan setiap tahun, baik pada tingkat nagari dan maupun tingkat kecamatan semua itu tujuan agar visi Kabupaten yang hendak mewujudkan masyarakat yang religius cepat tercapai.

Ditambah lagi jelasnya, cabang yang diperlombakan pada MTQ kali ini terdiri dari Tilawatil Quran tingkat anak-anak, remaja dan dewasa, Tartil tingkat dasar, menengah dan umum, Hafiz 1 Juz Non Tilawah tingkat anak-anak serta Khutbah Jumat dan Adzan.

Hadir saat itu, Asisten 1 Pemkab PadnagpariamanIdarusalam Tk. Sutan (Ketua LPTQ Padangpariaman) dalam rangka membuka acara MTQ Kecamatan yang berlangsung di Nagari Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional