Close

MTQ Momentum Kesadaran Diri

Ilustrasi santri menghafal alquran (Foto: Antara)

PDG.PARIAMAN, METRO – Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, membuka secara resmi MTQ ke-4 tahun 2019 di Surau Kampung Jambak, Kenagarian Sunur Barat, Sunur Tengah Dan Sunur, di Surau Kampung Jambak Sunur Barat Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padangpariaman.

”Dengan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ini mari kita tingkatkan minat baca Al-Qur’an untuk generasi penerus bangsa dari bumi Kabupaten Padangpariaman,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, kemarin, usai acara MTQ.

Katanya, Musabaqah Tilawati Quran (MTQ) ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca Alquran di kalangan umat Islam di Kabupaten Padangpariaman. Apalagi Padangpariaman akan mengikuti MTQ tingkat Sumbar di Kabupaten Solok siap lebaran ini.

”MTQ ini dapat menumbuhkan minat baca Alquran dan juga sebagai upaya untuk menumbuhkan budaya mengaji terutama di kalangan generasi muda bangsa sebagai harapan bangsa sebagai generasi penerus,” ujarnya

Jadi Suhatri Bur meminta kepada semua pighak agar MTQ ini dapat dijadikan momentum dan dapat membangkitkan kesadaran seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Padangpariaman untuk menjauhi egoisme, sekaligus mengedepankan kesadaran sosial saling membantu antar sesama.

”Saya mengharapkan kepada para khafilah yang mengikuti MTQ ini, agar dapat mengikutinya secara maksimal yang bertujuan agar ke depan lahir kafilah-kafilah handal dari Kabupaten Padangpariaman dan dapat memenangkan MTQ tingkat Provinsi Sumatra Barat nantinya,” ujarnya.

Atas dasar itulah Suhatri Bur meminta peserta untuk bisa mengikutinya dengan baik, apalagi ini adalah langkah awal untuk dapat mengikuti MTQ tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. “Sehingga daerah kita semakin terkenal dengan seribu pondok pesantren penghasil kafilah dan hafiz alquran,” tandasnya.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top