Close

MTQ Kecamatan X Koto, Warga Antusias

SALAMAN—Wabup tanahdatar Richi Aprian bersalaman dengan masyarakat.

TANAHDATAR, METRO–Melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Tingkat Kecamatan, semarakkan syiar Al Qur’­an di tengah-tengah ma­sya­rakat, hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, saat menutup MTQ Nasional tingkat kecamatan X Koto ke V di masjid Nurul Iman Kayu Tanduk, Nagari Aia Angek, Kamis (28/10).  “Antusias masyarakat men­dengungkan dan menyemarakan syiar Al Qur’an sangat tinggi di Kabupaten Tanah Datar terbukti de­ngan semaraknya kegiatan MTQ di beberapa kecamatan,” kata Wabup.

Dengan semaraknya syiar Al Qur’an di te­ngah-tengah ma­syarakat me­rupakan sa­lah satu upaya untuk men­jadi benteng bagi generasi penerus supa­ya tidak terjerumus kepada kegiatan negatif.

“Melalui kegiatan MTQ yang selalu mendengungkan ayat suci Al Qur’an akan meningkatkan kualitas iman umat dan membentengi generasi muda untuk tidak terjerumus perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun keluarga,” harap Wabup.

Wabup tambahkan, me­­lalui MTQ selain men­dekatkan diri kepada Allah SWT juga salah satu untuk mempersiapkan generasi masa depan dengan akhlak baik.

Selain itu mari persiapkan diri untuk menghadapi MTQ N Ke 39 Tingkat Pro­vinsi Sumatera Barat di kota Padang Panjang dan dukung selalu anak-anak kita untuk belajar Al Qur’an, Insya Allah akan menjadi hafiz ataupun hafizah,” ajak Wabup

Diakhir arahan Wabup Richi Aprian juga sampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam me­nyukseskan MTQ Nasio­nal ke V tingkat Kecamatan X Koto khususnya ma­sya­rakat Nagari Aia A­ngek. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top