Close

MTQ Ke-40 Tingkat Kabupaten Sijunjung Tahun 2022, Kecamatan Sijunjung Raih Juara Umum

JUARA UMUM— Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah didampingi Sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan dan Camat Sijunjung Khairuddin, berfoto bersama usai menyerahkan piala bergilir kepada para kafilah dari Kecamatan Sijunjung.

SIJUNJUNG, METRO–Kecamatan Sijunjung raih juara umum pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-40 Tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2022, dengan perolehan poin sebanyak 71. Kemuadian, Juara II Kecamatan Koto VII dengan poin 69, Juara III Kecamatan Kamang Baru dengan poin 59.

Selanjutnya, Juara IV diaraih Kecamatan IV Nagari dengan poin 44, Juara V Kecanatan Tanjung Ga­dang dengan poin 41 dan Juara VI Kecamatan Kupitan dengan poin 30.

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan dewan hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-40 Tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2022, Nomor : 09/LPTQ-SJJ/11/2022.

Pada Kesempatan itu, penyerahan piala bergilir diserahkan secara langsung Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah di­dampingi sekretaris Daerah Sijunjung, Zefnihan kepada Camat Sijunjung Khairuddin.

Wakil Bupati Sijunjung, Iraddatillah berpesan, bagi yang sudah berhasil jangan terlalu bangga dan busungkan dada tetapi tetap rendah hati dan terus meningkatkan kualitasnya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang MTQ tingkat Pro­vinsi Sumatera Barat.

“Sebaliknya bagi yang belum berhasil agar tidak berputus asa dan jadikan hasil ini sebagai cemeti untuk masa yang akan datang,”tambahnya.

“Saat gagal pilihan kita cuman dua, diantaranya meratapi meratapi kegagalan dan membiarkan semuanya menjadi kalah bangkit dan menjadikan kegagalan itu sebagai acuan untuk berdiri tegak dan bangkit untuk menjemput im­pian,”ucapnya.

Menangislah sekeras mungkin, berteriaklah selantang mungkin, tidak ada manusia hebat di dunia ini. Untuk itu marilah kita berdoa dan jangan meminta masalah menjadi ringan tetapi berdoalah mintaklah agar pundak kita yang kuat untuk me­mikul masalah yang kita hadapi.

“Jadikan MTQ ini sebagai sarana untuk lebih mencintai Quran sebagai pedoma hidup agar kita sebagai umat islam akan semakin taat dan semakin tunduk kepada sang pen­cipta,”harapnya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top