Menu

MTQ ke-28 Tahun 2020 sangat Istimewa

  Dibaca : 72 kali
MTQ ke-28 Tahun 2020 sangat Istimewa
HADIRI—Plt Wako Pariaman Mardison Mahyuddin hadiri acara MTQ.

Mardison Mahyuddin menyatakan MTQ Nasional ke-28 tahun 2020 merupakan kali kedua Sumatra Barat menjadi tuan rumah. Pertama kali Sumbar menjadi tuan rumah sejak 37 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1983. Untuk memeriahkan acara, panitia telah mempersiapkan tarian masal yang memperlihatkan kekayaan budaya Sumatra Barat. Mardison Mahyuddin mengajak seluruh umat islam agar merawat MTQ ke 28 ini yang diselenggarakan di masa pandemi. Menurutnya MTQ merupakan sebuah peristiwa monumental yang sudah menjadi sejarah di Indonesia.

“MTQ adalah kegiatan monumental yang sudah menyejarah di Indonesia. Mari kita merawat dan menjaganya, baik pelaksanaan maupun mutunya. Berhubung kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19, kita juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Mardison Mahyuddin, kemarin

Katanya, MTQ dilaksanakan dari tingkat kecamatan hingga ke tingkat nasional. Kota Pariaman pun telah melaksanakan penyelenggaraan MTQ ini, mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat Kota Pariaman. Kegiatan rutin MTQ ini, merupakan ajang yang mendidik dan mampu mendekatkan masyarakat luas, untuk mencintai Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam di Indonesia.

Kendati digelar di tengah pandemi, Mardison Mahyuddin berharap nilai-nilai yang terkandung pada MTQ tidak hilang. Menurutnya, MTQ merupakan momentum yang baik untuk memperbaiki kualitas beragama dalam kehidupan masyarakat.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional