Close

MPP Telah Beroperasi dan Layani Masyarakat se Kota Pariaman

PENILAIAN— Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat penilaian Mall Pelayanan Publik.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman telah dioperasikan. Bahkan MPP telah melayani masyarakat se Kota Pariaman.

“Kita meminta Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dioperasikan oleh daerah itu semenjak awal 2021 diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Apa­ratur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB),” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Katanya, kalau bisa  peluncuran MPP Pariaman dilakukan oleh menteri, sebab,  pasar Pariaman diresmikan oleh Wapres ,, karena itu ia berharap  MPP diresmikan oleh men­teri.

Katanya,  pihaknya sudah mulai membuat MPP semenjak 2019 dengan mengajak instansi vertikal yang ada di Pa­riaman meskipun awalnya meja dan kabel bentuk dan warnanya bervariasi.

Secara bertahap MPP di Pariaman terus dibenahi sehingga pada 2021 Pemkot Pariaman baru melaporkan keberadaan MPP kepada KemenPAN-RB.

Hingga saat ini sudah ada 13 pelayanan di MPP tersebut dari sejumlah instansi vertikal yang ada di Pariaman.

“Semua pelayanan pu­blik di Pariaman dapat ditemukan di MPP,” ujar­nya.

Meskipun bersifat pe­laya­nan publik namun di MPP ju­ga terdapat tempat bermain anak dan perpustakaan.

“Hingga saat ini respon masyarakat terha­dap pelayanan di Pariaman juga baik. Bahkan telah memberikan pelayanan publik itu bukan hanya sekadar mendapatkan penilaian dari KemenPAN-RB namun sebagai pemerintah harus memberikan pelayanan kepada ma­syarakat,” tandasnya me­ng­akhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top