Close

MPP Diresmikan MenPan-RB Tjahjo Kumolo

Menjelang peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman dan Kantor bersama Pemerintah Kota Pariaman, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, kemarin, Walikota Pariaman H Genius Umar cek kondisi lapangan.

PARIAMAN, METRO–Menjelang peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman dan Kantor bersama Pe­merintah Kota Pariaman, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, kemarin, Walikota Pariaman H Genius Umar cek kondisi lapangan. Sebab, MPP ini diresmikan  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo.

“Pagi ini, saya ingin mengecek kesiapan MPP Kota Pariaman sebelum diresmikan oleh Menteri PAN-RB, dan saya melihat masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dan diperbaiki, terkait kenyamanan dan keindahan lokasi kantor ini, dan juga kita lengkapi dengan fasilitas bagi masyarakat yang disabilitas, layanan mandiri, ruang bermain anak, ruang ibu menyusui, kantin kejujuran dan ruang baca,” ujarnya.

Genius Umar yang baru tiba dari kunjungan kerja dari jakarta ini, setelah landing dari BIM (Bandara internasional Minangkabau), langsung ke lokasi MPP yang kantornya berdekatan dengan kantor pelayanan lainya, yaitu Dinas Dukcapil (Kependudukan dan Catatan Sipil) Kota Pariaman.

“MPP ini nantinya akan terintegrasi dengan Dinas Dukcapil, sehingga masyarakat dapat mendapatkan yang lebih lengkap lagi, dan kita berharap MPP Kota Pariaman yang merupakan MPP ketiga di Provinsi Sumatera Barat ini, yang akan diresmikan oleh MenPAN RB, setelah Kota Padang dan Kota Payakumbuh,” ungkapnya.

Selain itu, Genius juga mengajak para Kepala Dinas, dan pejabat eselon III dan Staf yang berkantor di Kantor Bersama ini, untuk gotong royong menata pepohonan dan memperlebar median jalan untuk memudahkan akses masyarakat mengurus pelayanan di kantor bersama ini.

“MPP Kota Pariaman sejak didirikan tahun 2019 dan telah melayani masyarakat tahun 2020 yang lalu, telah memberikan 13 pelayanan untuk masyarakat Kota Pariaman, dimana dengan adanya MPP ini, sebagai wujud nyata Pemko Pariaman untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan Pembangun MPP ini juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus dan mendapatkan perizinan,” ung­kapnya

Genius juga menyebutkan, DPMPTSP dan Naker, yang mengurus MPP Kota Pariaman ini, di tahun 2021 kemaren meraih penghargaan dari Kemen PAN RB, sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik, Kategori “Sangat Baik”, dengan nilai A-, sedangkan untuk Dinas Dukcapil Kota Pariaman, mendapat nilai B dari Kemen PAN-RB.

“Kita berharap dengan semua yang telah kita lakukan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Pariaman, kehadiran MPP ini juga akan memudahkan masyarakat dalam mengurus semua pelayanan dan perizinan yang diberikan,” tutupnya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top