Close

Motor Trondol Milik Siswa SMK Terbakar di Kabupaten Tanahdatar

MOTOR TERBAKAR— Terlihat seorang anggota Satlantas mengamankan sepeda motor yang terbakar.

TANAHDATAR, METRO–Satu unit sepeda motor yang dikendarai pelajar SMK hangus terbakar di Jorong Bukit Gombak, Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanahdatar, tepatnya di lembah pertiwi Ben­dungan, Jumat (16/9).

Kasatlantas Polres Tanahdatar, AKP Julisman mengatakan, motor tersebut dikendarai oleh seorang siswa SMK di Batusangkar yang belum diketahui nama dan identitasnya.

“Pasalnya, saat ditanya oleh petugas Satlantas yang datang ke tempat kejadian peristiwa, siswa tersebut belum mau diajak bicara. Siswa tersebut terlihat syok, saat ditanya dirinya tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan petugas,”

Dikatakan, motor tersebut tanpa identitas yang jelas, plat nomor kendaraan tidak ada, STNK juga tidak ada. Diduga, motor tersebut terbakar karena adanya korsleting arus pendek di bagikan mesin.

“Untuk kepentingan penyidikan bangkai motor tersebut sudah diamankan di Satlantas Polres Tanahdatar, tambahnya.

Dijelaskannya, api tiba-tiba menyala dan membakar seluruh bagian motor tanpa sisa, beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

“Motor bebek ini sudah dimodifikasi dan mengu­nakan knalpot tidak standar atau racing,” kata Julisman.

Julisman mengingatkan para pemilik kenda­)raan, agar tidak memodifikasi kendaraan bermotor. Gu­nakan motor sesuai stan­dar, karena sudah lulus uji.

“Melakukan modifikasi terhadap motor dapat mem­­bahayakan diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya.

Peristiwa terbakarnya motor itu sempat menjadi tontonan warga. Beberapa petugas terlihat sibuk me­ngaturnya lalu lintas, karena arus kendaraan yang hendak melintas takut melewati sepeda motor yang terbakar tersebut. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top