Menu

Motivasi Semangat Kerja, Wako Sidak OPD untuk Dievaluasi

  Dibaca : 63 kali
Motivasi Semangat Kerja, Wako Sidak OPD untuk Dievaluasi
DIALOG— Wali Kota Pariaman H Genius Umar berdialog dengan salah seorang kepala OPD di lingkungan Pemko Pariaman.

PARIAMAN, METRO
Wali Kota Pariaman H Genius Umar, kemarin, sidak Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sidak ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mengoptimalkan kinerja OPD.

“Sekarang kita melakukan inspeksi mendadak ke beberapa OPD yang ada di lingkungannya,” ujar Genius Umar, kemarin.

Katanya, Pemko Pariaman terus berupaya meningkatkan kedisiplinan terhadap Aparatur Negeri Sipil (ASN) dan honorer di lingkungannya.

Salah satu yang diterapkan yakni dengan melakukan sidak ke sejumlah OPD, dua diantaranya di Kantor Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (PPP) dan Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH).

“Sidak ini juga dalam rangka untuk memotivasi semangat kerja pegawai dan tenaga honorer yang ada di setiap OPD, dan menjelaskan visi misi Pemko Pariaman yang tertuang didalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) kepada para pejabat dan staf, mulai dari kadis, kabid dan kasi,” ujar Genius Umar.

Genius Umar juga menegaskan bahwa sidak ini dilakukan sebagai ajang pembinaan sekaligus memberi pemahaman, berkaitan dengan aturan-aturan pegawai termasuk kedisiplinan agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

“Memang kita memahami, dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, banyak kegiatan dan program di setiap OPD yang tidak dapat dijalankan dikarenakan keterbatasan anggaran, tetapi jangan sampai menjadikan kita untuk tidak optimal dalam melayani masyarakat, tetap bekerja dengan kreatifitas yang tinggi, terus berinovasi, jangan hanya terpaku ke kegiatan itu-itu saja,” jelasnya.

Untuk Dinas PPP, lulusan S3 IPB ini mengatakan agar dapat meningkatkan ketahanan pangan, apalagi dimasa Pandemi Covid-19 yang menuntut kita untuk bisa berswasembada pangan.

Sedangkan di Perkim LH, ia mengatakan tentang pemanfaatan fungsi labor pengujian yang ada di UPTD laboratorium Lingkungan Dinas Perkim LH, untuk dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

“Semoga kedepan, setiap OPD yang ada di Pemko Pariaman, dapat menyesuaikan program dan kegiatan yang ada dengan visi dan misi serta program unggulan yang kita tetapkan, sehingga kita dapat seayun selangkah, sabiduak sadayuang dalam memajukan Kota Pariaman ke depan,” tutupnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional